4 Rekomendasi Pisang Epe di Makassar, Manisnya Menggugah Selera

4 Rekomendasi Pisang Epe di Makassar, Manisnya Menggugah Selera

Al Khoriah Etiek Nugraha - detikSulsel
Rabu, 24 Agu 2022 02:01 WIB
Resep Pisang Epe Khas Makassar
Pisang Epe khas Makassar (Foto: iStock)
Makassar -

Rekomendasi pisang epe di Makassar bisa menjadi referensi untuk memilih tempat menikmati makanan khas yang satu ini. Pisang epe merupakan makanan khas Makassar yang sudah dikenal secara luas.

Olahan pisang ini bahkan menjadi salah satu ikon kuliner Kota Makassar. Pisang epe terbuat dari pisang mengkal yang dibakar kemudian dipipihkan, setelah itu diberi saus gula merah cair.

Saat ini sajian pisang epe telah dimodifikasi dengan berbagai varian saus, seperti saus cokelat dan saus durian, kemudian diberi toping keju, kacang, dan lainnya. Pengunjung bisa memilih varian rasa sesuai selera.


Kuliner khas Makassar ini memiliki cita rasa manis yang menggugah selera. Apalagi jika diberi toping yang membuat rasa pisang epe makin kaya.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi pisang epe di Makassar yang patut dicoba. Berikut 4 rekomendasi pisang epe di Makassar seperti dirangkum detikSulsel dari berbagai sumber:

1. Pisang Epe Pantai Losari

Sudah menjadi rahasia umum bagi warga Makassar bahwa Pantai Losari merupakan pusat jajanan pisang epe. Di Pantai Losari pengunjung bisa menikmati pisang epe dengan pemandangan pinggir laut.

Banyak pedagang yang menjajakan pisang epe dengan berbagai varian rasa. Penjual pisang epe berjejer di sepanjang anjungan Pantai Losari.

Pengunjung bisa ke Pantai Losari untuk menikmati pisang epe dan pemandangan tepi laut Kota Makassar yang indah. Pengunjung dapat menikmati pisang epe di Pantai Losari mulai pukul 18.00 Wita hingga 20.00 Wita.

2. Pisang Epe Mandiri

Pisang Epe Mandiri terletak tidak jauh dari pantai Losari. Tempat ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menikmati manisnya pisang epe khas Makassar.

Pisang Epe Mandiri beralamat di Jalan Ali Malaka No. 45, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Pisang Epe Mandiri buka setiap hari pukul 18.10 hingga 24.00 Wita.

Pisang Epe Mandiri cukup populer sehingga menjadi salah satu rekomendasi pisang epe di Makassar untuk dicicipi.

3. Pisang Epe Lamadukelleng

Rekomendasi pisang epe di Makassar selanjutnya adalah Pisang Epe Lamadukelleng. Tempat ini selain menyajikan pisang epe dengan berbagai varian rasa, juga terkenal dengan kebersihannya.

Pisang Epe Lamadukelleng berlokasi Jalan Lamadukelleng, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Tempat ini buka setiap hari pukul 18.00 Wita hingga 24.00 Wita.

Lokasinya juga tidak jauh dari Pantai Losari. Untuk menuju tempat pisang epe ini, dari Pantai Losari tinggal berbelok 100 meter ke arah barat.

Selain pisang epe terdapat menu lainnya yang dapat menjadi pilihan, yakni jagung bakar dengan berbagai pilihan rasa.

4. Pisang Epe Daeng Sollong

Rekomendasi pisang epe di Makassar selanjutnya adalah pisang epe legendaris milik Daeng Sollong. Ia diketahui telah berjualan pisang epe sejak tahun 1977.

Lapak pisang epe milik Daeng Sollong terletak di Jalan Pasar Ikan No. 52, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Masih di wilayah Pantai Losari.

Pisang epe Daeng Sollong bisa jadi pilihan bagi pengunjung Pantai Losari.



Simak Video "Atraksi Polisi di Atas Air Laut, Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(alk/nvl)