Rekrut 'Messi Baru' dari Argentina, Barcelona Langsung Pagari Rp 6,5 T

Kabar Sepakbola

Rekrut 'Messi Baru' dari Argentina, Barcelona Langsung Pagari Rp 6,5 T

Yanu Arifin - detikJatim
Selasa, 24 Jan 2023 07:01 WIB
This photograph taken on August 5, 2021 shows the logo of FC Barcelona on the facade of the Camp Nou stadium in Barcelona. - Lionel Messi will end his 20-year career with Barcelona after the Argentine superstar failed to reach agreement on a new deal with the club, the Spanish giants announced on August 5, 2021. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (Photo by PAU BARRENA/AFP via Getty Images)
Futbol Club Barcelona (Foto: AFP via Getty Images/PAU BARRENA)
Surabaya -

Barcelona dikabarkan telah merekrut pemain dari Argentina dan disebut-sebut sebagai 'Lionel Messi baru'. Pemain tersebut langsung dipagari Rp 6,5 triliun.

Melansir detikSport, Barcelona B baru saja merekrut Lucas Roman dari Ferro pada 18 Januari itu. Pemain asal Argentina itu disebut sebagai Messi baru.

Tak kehilangan sang talenta, Barcelona langsung memagari pemain 18 tahun itu dengan kontrak fantastis. Pemain berposisi penyerang itu diikat kontrak sampai 2026 dengan klausul pelepasan mencapai 400 juta Euro, atau sekitar Rp 6,5 triliun.

Gaya main Lucas Roman disebut-sebut mirip Lionel Messi. Ia berkaki kidal, dan bisa beroperasi di banyak posisi serangan, sebagai penyerang atau sayap, utamanya di sisi kanan.

Permainan Roman juga kreatif. Ia juga gemar menusuk dan punya tembakan yang bagus ke gawang lawan.

Penampilan apik Lucas Roman, yang akrab disapa Pocho Roman, juga membawanya ke Timnas Argentina. Ia kini memperkuat Timnas Argentina U-20.

Sebelumnya, Barcelona sudah kehilangan Lionel Messi. Penyerang Argentina itu meninggalkan Camp Nou setelah dua dekade bermain di Catalan, sejak di bangku akademi.

Selama di Barcelona, Lionel Messi sukses menjadi legenda. Ia bisa membuat 672 gol, mempersembahkan puluhan trofi, di antaranya 10 titel La Liga dan empat gelar Liga Champions, dan meraih 7 gelar Ballon d'Or.



Simak Video "Xavi Ungkit Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)