Tumbangkan Bhayangkara FC, Aji Santoso: Saya Tak Percaya Statistik

Tumbangkan Bhayangkara FC, Aji Santoso: Saya Tak Percaya Statistik

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Senin, 23 Jan 2023 21:17 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso
Pelatih Persebaya Aji Santoso (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Persebaya akhirnya berhasil menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Kemenangan ini disyukuri karena Bajul Ijo selalu kesulitan saat menghadapi The Guardian.

Dari catatan statistik empat pertemuan antara Persebaya vs Bhayangkara FC sejak 2019, Bajul Ijo hanya mampu menang sekali. Namun akhirnya tren negatif itu bisa diputus Persebaya saat menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022 di pekan ke-19. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pada laga ini, Persebaya sempat tertinggal dahulu melalui gol penalti Matias Mier di menit ke-34. Namun ketinggalan itu mampu disamakan melalui Rizky Ridho pada menit ke-41.

Persebaya berbalik unggul alias comeback setelah gol indah dari rekrutan anyar Paulo Victor menjadikan skor berubah 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Tiga poin yang diraih Persebaya ini disyukuri Aji Santoso. Ia lalu memuji anak asuhnya yang bermain dengan cukup bagus dan rapi.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah pada pertandingan sore hari ini, kami mendapatkan poin tiga dan anak-anak bermain cukup rapi, cukup bagus," kata Aji usai pertandingan, Senin (23/1/2023).

Aji menyebut sebelum laga menghadapi Bhayangkara harus berpikir keras untuk menang. Sebab ia mengakui anak asuh Widodo C Putro tersebut memang sulit dikalahkan selama ini.

"Jujur sebelum pertandingan saya berpikir keras. Karena kita tahu semua bahwa tim yang saya hadapi adalah yang dihuni dengan materi pemain cukup berpengalaman, memiliki mental strong yang cukup bagus dan catatan-catatan kami sulit untuk menang di kompetisi kemarin," ungkap Aji.

Dengan kemenangan ini, semakin menegaskan Aji bahwa dirinya tak percaya dengan statistik maupun historis pertemuan selama ini. Sebab dalam sepakbola, semua hal bisa terjadi.

"Selalu saya tekankan, saya tidak pernah percaya dengan statistik, tidak pernah percaya dengan historis, terbukti alhamdulillah pada sore hari ini. Tentunya yang pertama yang kita kejar adalah kemenangan, yang kedua anak-anak bisa bermain bagus menghibur penonton melalui televisi," tandas Aji.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/abq)