Persebaya Comeback, Terkam Bhayangkara 2-1

Liga 1

Persebaya Comeback, Terkam Bhayangkara 2-1

Suki Nurhalim - detikJatim
Senin, 23 Jan 2023 17:55 WIB
Persebaya Vs Bhayangkara
Foto: Istimewa (dok.Instagram @liga1match)
Surabaya -

Persebaya dan Bhayangkara FC bermain terbuka sejak awal laga. Di menit keempat, tim tuan rumah mendapat peluang dari tendangan bebas setelah Sho Yamamoto dilanggar di depan kotak penalti Bhayangkara.

Namun tendangan Leo Lelis membentur pagar betis Bhayangkara. Sehingga Persebaya gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Di menit ke-20, kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi berada jauh di depan gawangnya. Kondisi tersebut dimanfaatkan Matias Mier yang menguasai bola di tengah lapangan.

Matias melesatkan tendangan jarak jauh dengan harapan tak mampu digapai Ernando. Namun sayang, bola melesat jauh dari gawang Persebaya.

Enam menit berselang, kiper Bhayangkara Aqil Savik melakukan penyelamatan gemilang. Ia bisa menepis tendangan keras terukur yang dilesatkan Alwi Slamet.

Pada menit ke-28, Ernando juga melakukan penyelamatan gemilang. Ia menepis sundulan Titan yang begitu terarah ke pojok gawang.

Namun lima menit berselang, Ernando gagal menjadi juru selamat bagi Persebaya. Ia gagal membendung tendangan Matias yang dilesatkan dari titik putih. Gol. Skor menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Bhayangkara mendapat hadiah penalti setelah terjadi handball di kotak penalti Persebaya. Sapuan bola yang dilakukan Leo mengenai tangan Koko Ari.

Menit ke-42, Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dikemas Rizky Ridho setelah menerima umpan manis dari tendangan bebas Ze Valente.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor sementara tetap imbang 1-1.

Persebaya langsung menyusun serangan di awal babak kedua. Namun hingga menit ke-53, sederet serangan yang dibangun belum mengancam gawang tim lawan.

Tim tuan rumah beberapa kali menggempur lini pertahanan Bhayangkara. Namun belum ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Begitu juga dengan Dendy Sulistyawan yang belum menunjukkan ketajamannya hingga menit ke-79.

Skor berubah di menit ke-85. Persebaya comeback sehingga skor sementara menjadi 2-1. Gol dikemas dengan indah oleh Victor.

Pemain yang pernah merumput di Liga Kamboja itu menerima umpan dari Sho dengan dadanya. Kemudian ia melakukan tendangan spektakuler sambil menjatuhkan badannya. Bola bersarang di pojok kanan gawang Bhayangkara.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Persebaya.

Laga Persebaya vs Bhayangkara merupakan laga Liga 1 2022/2023 pekan ke-20. Laga digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Senin (23/1/2023). Kick-off mulai pukul 16.00 WIB.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/dte)