Madura United 0-1 Persib, Dendam Maung Bandung Dibayar Tuntas

Liga 1

Madura United 0-1 Persib, Dendam Maung Bandung Dibayar Tuntas

Suki Nurhalim - detikJatim
Jumat, 20 Jan 2023 20:23 WIB
Laga Madura United (MU) vs Persib Bandung akan tersaji di Liga 1 2022/2023 pekan ke-19. MU menjamu Persib yang ingin balas dendam.
Madura United vs Persib/Foto: Istimewa (dok.Instagram @liga1match)
Surabaya -

Hawa big match langsung terasa di awal laga. Madura United (MU) dan Persib Bandung saling serang tanpa henti.

Pada menit kedelapan, David da Silva menusuk lini pertahanan MU. Namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Di menit-menit awal, Yujun juga dua kali melesatkan tendangan jarak jauh. Namun bola masih melambung jauh di atas mistar gawang Persib.

Hingga menit ke-30, tim tuan rumah belum menebar ancaman ke gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam. Serangan demi serangan yang dibangun bisa dipatahkan lini pertahanan tim tamu.

Begitu juga dengan tim berjuluk Maung Bandung. Ada banyak peluang yang didapat, namun gagal dikonversikan menjadi gol. Sehingga sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Skor sementara 0-0.

Persib mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Beckham meliuk-liuk mencari ruang tembak di lini pertahanan MU. Setelah melewati beberapa pemain, ia melesatkan tendangan keras. Namun bola masih menyamping dari gawang yang dijaga Miswar.

Pada menit ke-53, giliran Beto yang membuat lini pertahanan Persib kelabakan. Ia lepas dari pengawalan Kuipers dan kawan-kawan. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Secara mengejutkan, Silva mampu mencuri bola dari kaki pemain bertahan MU. Ia lalu menggiring bola tersebut hingga mengelabui Miswar. Bola pun bersarang di gawang MU pada menit ke-73. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Pada menit ke-87, MU mendapat peluang dari tendangan bebas dan sepakan pojok. Saat kemelut terjadi di mulut gawang Persib, Beto melepaskan tendangan sambil berbalik badan. Bola nyaris masuk ke gawang Teja.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap 0-1 untuk kemenangan Persib. Itu artinya, klub kebanggaan Bobotoh berhasil membalas kekalahan di putaran pertama.

Laga Madura United vs Persib Bandung merupakan laga Liga 1 2022/2023 pekan ke-19. Laga digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada Jumat (20/1/2023). Kick-off laga pukul 18.30 WIB.



Simak Video "Rezaldi Hehanussa Merapat ke Persib: Jarang Bermain di Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)