Wonderkid Marsel Bawa Persebaya Ungguli Persita di Babak Pertama

Liga 1

Wonderkid Marsel Bawa Persebaya Ungguli Persita di Babak Pertama

Suki Nurhalim - detikJatim
Rabu, 18 Jan 2023 15:48 WIB
Persita vs Persebaya
Persita vs Persebaya/Foto: Istimewa (dok.Instagram @liga1match)
Surabaya -

Persita dan Persebaya langsung mencoba membangun serangan sejak menit-menit awal. Pada menit ke-13, Persita mendapat peluang dari sepakan pojok.

Namun peluang tersebut gagal dimaksimalkan skuad Laskar Cisadane. Sundulan salah seorang pemain masih melebar dari gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Empat menit berselang Marselino Ferdinan mengejutkan kiper Persita, Dhika Bhayangkara. Ia melakukan tendangan jarak jauh hampir dari tengah lapangan. Bola yang tidak terlalu melambung itu tipis saja dari gawang tim tuan rumah.

Persebaya kembali mendapat peluang setelah Alta Ballah dilanggar di lini pertahanan Persita. Sebagai sang eksekutor tendangan bebas, Marsel mengincar sudut atas gawang Persita. Namun bola terlalu tinggi melambung.

Marsel yang dijuluki Wonderkid Persebaya membobol gawang Persita di menit ke-27. Ia melesatkan tendangan jarak jauh setelah menerima bola yang dibuang Dhika.

Di menit ke-34, Persebaya nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan Sho Yamamoto membentur mistar gawang Persita.

Di menit-menit akhir, Persita mendapat peluang untuk membalas gol. Namun Ernando berjibaku melakukan penyelamatan gemilang.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap 0-1 untuk tim tamu.

Persita vs Persebaya merupakan laga Liga 1 2022/2023 pekan ke-19. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Indomilk Arena pada Rabu (18/1/2023) pukul 15.00 WIB.



Simak Video "Buntut Panjang Penyerangan Bus Persis Solo Sampai 2 Anak Presiden Bicara"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/dte)