Arsenal Usung Misi Balas Dendam Saat Menjamu MU Akhir Pekan Ini

Arsenal Usung Misi Balas Dendam Saat Menjamu MU Akhir Pekan Ini

Novitasari Dewi Salusi - detikJatim
Selasa, 17 Jan 2023 23:00 WIB
Arsenal players celebrate their victory at the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Jan. 15, 2023. (AP Photo/Frank Augstein)
Arsenal mengusung misi balas dendam saat menjamu MU akhir pekan ini. (Foto: AP/Frank Augstein)
Surabaya -

Arsenal punya tekad besar untuk membalas Manchester United akhir pekan ini. MU jadi satu-satunya tim yang mengalahkan Arsenal di Premier League musim ini.

Melansir detikSport, The Gunners harus mengakui keunggulan MU saat keduanya bertemu di Old Trafford pada September lalu. Kala itu Setan Merah meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Kekalahan itu jadi satu-satunya yang diderita Arsenal sejauh ini. Saat ini skuad asuh Mikel Arteta itu nyaman di puncak klasemen dengan 47 poin, unggul 8 poin dari peringkat kedua yang dihuni Manchester City. Dalam 18 laga Arsenal baru menelan sekali kekalahan dan dua kali imbang.

Arsenal akan kembali bertemu MU. Kali ini Meriam London akan gantian jadi tuan rumah di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB.

MU akan datang ke Emirates dalam kondisi moral yang tinggi. Pasukan Erik ten Hag itu sedang on fire dengan memenangi sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Bek Arsenal William Saliba mengakui timnya ingin revans. Apalagi kali ini Arsenal akan berlaga di kandang sendiri. Musim lalu, Arsenal menang 3-1 atas MU di Emirates Stadium.

"Kami tahu kami ditunggu pertandingan besar pekan ini. Kami tahu mereka mengalahkan kami," ujar Saliba seperti dilansir Mirror.

Saliba mengaku sangat berambisi untuk membalas kekalahan dari MU pada pertemuan pertama.

"Mereka satu-satunya tim yang mengalahkan kami musim ini di Premier League dan kami ingin mengalahkan mereka lagi di kandang," tambahnya.

Bek berpaspor Prancis itu percaya diri bisa mengalahkan MU. Terlebih lagi, Arsenal akan bermain di depan para pendukungnya.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan saya harap kami akan menang di hadapan pendukung kami sendiri," katanya.



Simak Video "Erik Ten Kesal MU Kalah 2-3 Dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)