Kaesang Pangarep Dicalonkan Persebaya Jadi Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI

Kabar Sepakbola

Kaesang Pangarep Dicalonkan Persebaya Jadi Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI

Rifqi Ardita Widianto - detikJatim
Sabtu, 14 Jan 2023 19:21 WIB
Kaesang Pangarep resmi menjadi Direktur Utama Persis Solo. Putra bungsu Presiden Jokowi itu memegang saham 40% Laskar Sambernyawa.
Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep dicalonkan Persebaya jadi Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI (Foto: 20Detik)
Surabaya -

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep diusung Persebaya Surabaya sebagai ketua komite pemilihan untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Persebaya menilai Kaesang layak mengembannya.

Pengusungan Kaesang Pangarep itu tertuang dalam surat bernomor 152/PT.PI-I/2023 yang dikirimkan untuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Persebaya merasa putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu sosok tepat untuk mengawal pemilihan pengurus baru PSSI.

"Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagian dari semangat untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik," ungkap surat resmi Persebaya seperti dikutip dari detikSport, Sabtu (14/1/2023).

"Kami juga meyakini, sosoknya akan mampu mengawal proses penjaringan dan pemilihan sosok calon ketua umum, calon wakil ketua umum, dan calon komite eksekutif dengan baik dan berkualitas, yang akan dibawa ke Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023."

Seperti diketahui, PSSI akan menggelar dua kongres dalam waktu dekat. Pertama, Kongres Biasa yang digelar pada akhir pekan ini, dengan agenda sidang pleno digelar Minggu (15/1/2023) besok.

Kongres ini akan menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Persebaya mengajukan nama Kaesang Pangarep agar terpilih sebagai Ketua Komite Pemilihan.

Ketua Komite Pemilihan dan Ketua Komite Banding Pemilihan terpilih kemudian akan menangani proses seleksi calon pengurus baru PSSI, termasuk calon ketua umum. Hasilnya akan dibawa ke Kongres Luar Biasa PSSI pada 15 Februari mendatang, yang akan menentukan ketua umum baru.



Simak Video "Buntut Panjang Penyerangan Bus Persis Solo Sampai 2 Anak Presiden Bicara"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)