Persela dan Klub Liga 2 Lain Koordinasi Tolak Kompetisi Dihentikan

Persela dan Klub Liga 2 Lain Koordinasi Tolak Kompetisi Dihentikan

Eko Sudjarwo - detikJatim
Jumat, 13 Jan 2023 21:11 WIB
Manajer Persela Fariz Julinar Maurisal
Manajer Persela Fariz Julinar Maurisal (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)
Lamongan -

Persela Lamongan mengaku heran dengan penghentian Liga 2 yang diputuskan Exco PSSI. Pasalnya mayoritas klub hanya meminta sistem bubble tapi malah kompetisi dihentikan sepihak.

Manajer Persela Lamongan Fariz Julinar Maurisal bahkan mengaku tak pernah membubuhkan tanda tangan untuk penghentian kompetisi. Namun ternyata muncul tanda tangan kesepakatan Liga 2 dihentikan.

Pihaknya pun mengaku kecewa atas langkah sepihak dari Exco PSSI dan PT LIB karena diduga ada manipulasi tanda tangan. Karena jika memang ada kesepakatan bersama dipastikan klub peserta Liga 2 tak ada yang kecewa.

"Nah, ini makanya banyak tim juga yang keberatan menerima kenyataan ini," kata Fariz, Jumat (13/1/2023).

Menurut Fariz, penghentian Liga 2 sebenarnya berawal dari adanya pertemuan manager meeting di Hotel Sultan. Pertemuan sendiri bukan meminta Liga 2 dihentikan tapi meminta penerapan sistem bubble. Ia pun mengaku saat itu tak turut menandatangani surat penghentian Liga 2.

"Bisa dilihat sendiri di situ, ada tanda tangan saya atau tidak di situ," ujar Fariz.

Lebih lanjut, Fariz menyebut Persela bersama klub lainnya peserta Liga 2 bakal melakukan pertemuan dan koordinasi. Mereka akan berjuang agar Liga 2 tetap dilanjutkan.

"Minggu dan Senin besok kita bersama tim-tim lain akan adakan pertemuan untuk berjuang agar liga tetap dilanjutkan, tadi pagi ini pun kita tetap komunikasi, kontak lewat WA group dan kontak pribadi," jelasnya.

Meski secara resmi PSSI telah mengumumkan penghentian kompetisi. Fariz menegaskan tak akan membubarkan tim. Hingga saat ini, para pemainnya bahkan masih latihan.

"Persela tetap latihan. Tentang berita penghentian Liga 2 memang betul, tapi kami dari manajemen Persela bersama tim lain tetap berjuang untuk bagaimana agar Liga 2 tetap berjalan sehingga kita pun tetap latihan dan tim tidak kami bubarkan," terangnya.

"Jadi hari ini bukan latihan terakhir, mereka (pemain) tetap latihan, kalaupun ada istirahat ya kita break, cuma tim tidak kita bubarkan sampai kontrak habis," pungkas Fariz.



Simak Video "PSSI Hentikan Liga 2 dan 3, Netizen RI Murka!"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)