Medsos Arema FC Jadi Bulan-Bulanan Netizen Imbas Liga 2 dan 3 Dihentikan

Medsos Arema FC Jadi Bulan-Bulanan Netizen Imbas Liga 2 dan 3 Dihentikan

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Jumat, 13 Jan 2023 16:51 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Foto: Infografis Detiksport
Malang -

PSSI memutuskan menghentikan Liga 2 dan Liga 3 sementara waktu karena beberapa alasan. Hal itu membuat penggemar sepakbola di tanah air sangat kecewa.

Kekecewaan dan kekesalan terhentinya Liga 2 dan Liga 3 dilampiaskan warganet dengan mengirimkan belasan ribu komentar di Instagram Arema FC.

Dari pantauan detikJatim pada Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 14.14 WIB, postingan terbaru Arema FC saat melakukan sesi latihan bersama klub lokal Tonobel FC di stadion Gajayana telah dihujani sekitar 19.357 komentar.

Dalam komentar-komentar itu, netizen menilai dihentikannya Liga 2 dan 3 ini merupakan imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya pada 1 Oktober 2022.

"Gara-gara tim mu semua kena imbasnya save liga 2 dan 3," demikian tulis @bima_0231 melalui kolom komentar dikutip detikJatim pada Jumat (13/1/2023).

"Kon sehat ta?Indonesia iki wes gak butuh kon, kok tetep ae latihan liga arep gae opo. Minimal sadar diri mundur dari liga karena sudah merugikan banyak pihak kok malah iso-isone melu liga aw yoh yoh utekmu iki pie to bos bos, sadaro kon iku beban sepakbola indonesia, liga 2-3 dihentikan gara-gara kon, mesakke pemain dll yang menghidupi keluargannya. Ancen Arema bosok beban," kecam akun @dindaangelia4.

"Ga punya malu. Sudah menyebabkan 135 nyawa melayang. Masih hahahihi main sepakbola. Yang terbaru liga 2 dan 3 dihentikan karna ulah mu. Masih gak sadar?," isi komentar lain dari @psm_ta.

"Saya sebagai suporter klub liga 3 sangat kecewa tolak Arema main dimana saja klub nggak due isin," kata komentar lain dari @the_stadion.

detikJatim berusaha menghubungi manajemen Arema FC terkait kecaman dan protes tersebut. Namun hingga kini belum ada respons.



Simak Video " Polisi Tangkap Sejumlah Orang Buntut Ricuh di Kantor Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)