Sidang Tragedi Kanjuruhan, Bonek Harap Aremania Tak Datang ke Surabaya

Sidang Tragedi Kanjuruhan, Bonek Harap Aremania Tak Datang ke Surabaya

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Kamis, 12 Jan 2023 02:02 WIB
Pengadilan Negeri Surabaya
Pengadilan Negeri Surabaya (Foto: Amir Baihaqi/detikJatim)
Surabaya -

Sidang Tragedi Kanjuruhan akan digelar di Surabaya pada 16 Januari 2023. Bonek berharap Aremania tak datang ke Surabaya demi menjaga situasi kondusif.

Salah satu pentolan Bonek, Husain Ghazali mengatakan mendukung persidangan Tragedi Kanjuruhan. Namun, ia juga berharap agar Aremania tak perlu datang ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

"Kami menghormati proses hukum yang ada. Nanti setidaknya persidangan di Surabaya, setidaknya teman-teman dari Malang menghormati juga Surabaya, karena untuk menjaga kondusifitas Surabaya yang saat ini tenang," kata Husain, Rabu (11/1/2023).

"Jangan memaksakan diri ke Surabaya. Bagaimana juga Surabaya kota terbuka, tapi saya harap jangan memaksakan diri ke Surabaya," imbuh pria yang akrab disapa Cak Conk itu.

Cak Conk menjelaskan Bonek tak menolak keluarga korban atau yang berkaitan dengan Tragedi Kanjuruhan. Namun di luar itu, ia mengimbau Aremania tak memaksakan diri hadir ke Surabaya.

"Kami menghormati proses hukum berarti, kalau keluarga korban itu sepengetahuan saya nggak ada masalah. Kalau itu memang benar-benar keluarga korban, tapi kalau di luar itu jangan memaksakan diri. Jaga kondusifitas Surabaya, itu aja alasan kita," jelas Cak Conk.

"Mereka memakai atribut atau tidak, mereka harus tahu lah, sadar, bijaksana jangan membuat tambah gaduh, biar tidak ada keruwetan dan kekisruhan di sepak bola kita. Cukup sampai di sini," tegas Cak Conk.



Simak Video "Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Digelar Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)