Doa 100 Hari Tragedi Kanjuruhan Khusyuk Dilantunkan di Malang

Doa 100 Hari Tragedi Kanjuruhan Khusyuk Dilantunkan di Malang

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Senin, 09 Jan 2023 23:31 WIB
100 hari tragedi kanjuruhan
Doa 100 hari tragedi Kanjuruhan (Foto: M Bagus Ibrahim)
Malang -

Ratusan orang berkumpul dalam peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan. Doa dilantunkan secara khusyuk untuk korban dalam peristiwa 1 Oktober 2022 lalu.

Beralaskan tikar sembari mengitari lilin bertuliskan '100 hari Aremania', ratusan orang memanjatkan doa bersama di halaman Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (9/1/2023)

Aremania, korban, keluarga korban, hingga warga Malang Raya hadir dalam kegiatan memperingati 100 hari Tragedi Kanjuruhan.

100 hari tragedi kanjuruhanDoa 100 hari tragedi Kanjuruhan (Foto: M Bagus Ibrahim)

Sejumlah orang penting juga hadir mulai dari mantan manager timnas dan mantan pelatih timnas tahun 1991 IGK Manila, Kapolres Malang, pejabat Pemerintahan Daerah, Pemain, pelatih hingga Manajemen Arema FC.

Sebelum doa dimulai pada sekitar pukul 21.00 WIB, IGK Manila sempat menyampaikan duka cita atas berpulangnya 135 orang dalam Tragedi Kanjuruhan.

"Saya menyampaikan rasa duka cita dan kesedihan teramat dalam kepada pahlawan (korban Tragedi Kanjuruhan) yang gugur 100 hari lalu. Semoga para arwah saudara kita diterima di sisi tuhan," ujar IGK Manila.

Ia juga berdoa semoga para keluarga korban maupun Aremania bisa diberi ketegaran dan kembali membantu memajukan dan memberindukungan sepakbola di Indonesia utamanya Arema FC.

"Semoga diberikan kemampuan untuk memajukan sepakbola khusunya aremania sebagai pendukung Arema. Arema harus tetap hidup dan berjalan. Seperti yang dilakukan rekan kita yang 100 hari lalu," kata dia.

IGK Manila juga berharap peristiwa yang terjadi 3 bulan lalu pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya pada 1 Oktober 2022 lalu tidak terulang lagi. Dimana ada 135 orang meninggal dan lebih dari 600 orang luka-luka.

"Saya berharap peristiwa seperti ini tidak terulang lagi," tandasnya.

Sebagai https://www.detik.com//jatim/sepakbola/d-6506924/doa-100-hari-tragedi-kanjuruhan-khusyuk-dilantunkan-di-malang, korban dan keluarga korban yang hadir di Stadion Kanjuruhan juga turut mendapatkan santunan dari IGK Manila.



Simak Video "Pilu 2 Balita di Malang, Tak Tahu Ibunya Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)