Dua Gaya Persebaya yang Disukai Ze Valente

Liga 1

Dua Gaya Persebaya yang Disukai Ze Valente

Suki Nurhalim - detikJatim
Sabtu, 07 Jan 2023 09:28 WIB
Ze Valente ikut latihan setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya
Foto: Ze Valente ikut latihan setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya/(Foto: Official Persebaya)
Surabaya -

Ze Valente merupakan andalan baru di lini tengah Persebaya. Kira-kira apa yang membuat Ze tertarik gabung dengan skuad Bajul Ijo?

Mengutip situs resmi Persebaya pada Sabtu (7/1/2023), sebelumnya Ze membela PSS Sleman. Ia pernah menghadapi Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. Sehingga tahu gaya bermain Sho Yamamoto dan kawan-kawan.

"Saya pikir tidak butuh waktu adaptasi yang lama. Saya suka dengan permainan kolektif dan menyerang milik Persebaya," kata Valente.

"Kita akan berjuang bersama-sama agar bisa menang dan memperbaiki posisi di klasemen. Fokus kita memenangkan pertandingan ke pertandingan," imbuh pemain 28 tahun itu.

Persebaya akan menjamu Persikabo 1973 dalam laga Liga 1 2022/2023 pekan ke-18. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (14/1/2023) pukul 16.00 WIB. Ada kemungkinan, laga digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Itu merupakan laga perdana di putaran kedua Liga 1 musim ini. Dalam putaran kedua, Liga 1 akan kembali menggunakan format home away.

Meski begitu, Bonek tak bisa nribun (menonton di tribun) laga Persebaya Vs Persikabo. Itu seperti yang diterangkan dalam situs resmi Persebaya.

Sebab, Persebaya kena sanksi dua laga home tanpa penonton. Itu sebagai hukuman pitch invasion saat Persebaya menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada September 2022. Hukuman serupa akan berlaku dalam laga Persebaya vs Bhayangkara FC pada Senin (23/1/2023.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)