FIFA Akan Datang ke Surabaya Cek Stadion untuk Piala Dunia U-20

FIFA Akan Datang ke Surabaya Cek Stadion untuk Piala Dunia U-20

Esti Widiyana - detikJatim
Sabtu, 07 Jan 2023 06:03 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata Surabaya Wiwiek Widayanti
Kepala Dispudporapar Wiwiek Widyawati (Foto file: Esti Widiyana/detikJatim)
Surabaya -

Pemkot Surabaya terus mempersiapkan berbagai kebutuhan fasilitas di Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang ajang Piala Dunia U-20. Sebab pada pekan depan FIFA akan datang ke Surabaya untuk melakukan peninjauan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widyawati mengatakan delegasi FIFA tersebut akan datang pada 9-12 Januari.

Meski demikian ia belum mengetahui kedatangannya itu prefinal atau final. Namun demikian, pemkot bakal terus melakukan persiapan yang telah dilakukan sejak tahun 2022 lalu.

"Sebenarnya pada saat 2022 kemarin sudah banyak yang dilakukan. Misalnya DLH pengelolaan sampah diberesin, akses jalan, terakhir kemarin uji coba untuk AFC," kata Wiwiek kepada detikJatim, Jumat (6/1/2023).

Menurut Wiwiek, pihaknya sendiri telah menyiapkan tiga lapangan olahraga yang akan dilakukan renovasi oleh Kementerian PUPR. Disbudporapar pun akan mendampingi PUPR dalam proses renovasi yang dilakukan.

"Untuk piala dunia set training, ada lapangan lain yang menjadi bagian yang dikerjakan oleh PUPR dan disiapkan untuk Piala Dunia. Mana saja? Stadion utama GBT, lapangan latihan ada Gelora 10 November Tambaksari, ada TOR. Lapangan-lapangan ini akan dilakukan perbaikan oleh PUPR. Artinya lapangan ini menjadi bagian yang harus direnovasi, diperbaiki, disempurnakan," jelasnya.

"Sudah itu saja. Jadi kalau persiapan, kita sudah sejak tahun 2022. Ini tinggal penyempurnaan, melengkapi. Finishing PUPR yang masuk pada Januari dan sampai kapan saya belum tahu detailnya. Di situ proses melakukan penambahan yang kurang," pungkasnya.



Simak Video "FIFA Izinkan Opening & Closing Ceremony World Cup U-20 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)