Prediksi Indonesia Vs Vietnam di Luar Kenangan Manis Tim Garuda

Kabar Sepakbola

Prediksi Indonesia Vs Vietnam di Luar Kenangan Manis Tim Garuda

Lucas Aditya - detikJatim
Jumat, 06 Jan 2023 11:56 WIB
Laga Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Jumat (6/1/2023). Kick off-nya pukul 16.30 WIB.
Stadion Gelora Bung Karno (GBK)/Foto: Istimewa (dok. situs resmi Setneg)
Surabaya -

Timnas Indonesia akan melakoni leg I semifinal Piala AFF 2022. Tim Garuda akan menjamu Vietnam.

Laga Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Jumat (6/1/2023). Kick off-nya pukul 16.30 WIB.

Mengutip detikSport, laga tersebut merupakan ulangan semifinal Piala AFF 2016. Bedanya, leg pertama digelar di Stadion Pakansari Bogor. Dalam laga tersebut, Tim Merah-Putih menang 2-1.

Namun terlepas dari kenangan manis tersebut, di fase grup Piala AFF tahun ini, Indonesia dan Vietnam menunjukkan performa yang seimbang. Soal produktivitas gol, Indonesia dan Vietnam sama-sama membobol gawang lawan sebanyak 12 kali.

Tim berjuluk Golden Star Warrior unggul di sisi pertahanan. Tim asuhan Park Hang-seo itu masih bersih dari kebobolan. Sementara konversi gol Indonesia cukup rendah, yakni 18,2 persen. Total, Indonesia sudah melepaskan 66 tendangan percobaan.

Pun, pemanfaatan peluang Vietnam juga tak bagus. Nguyen Tien Linh cs mencatatkan 63 peluang. Sementara konversi gol hanya 19 persen.

Sportskeeda memprediksi Indonesia vs Vietnam kali ini akan berakhir imbang 0-0. Boleh jadi, 'kebiasaan' para pemain Indonesia membuang peluang di fase grup menjadi pertimbangannya. Apalagi, Vietnam juga belum kebobolan sejauh ini.

Kemenangan terakhir Indonesia atas Vietnam dipetik pada leg I semifinal Piala AFF 2016. Dalam pertandingan di Stadion Pakansari pada 3 Desember 2016, Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa yang menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Setelah itu, Indonesia puasa kemenangan atas Vietnam. Saat ini, Vietnam tak kalah dalam empat pertandingan melawan Indonesia dengan catatan dua kali imbang dan dua kali menang.

Vietnam mampu membobol gawang Indonesia sembilan kali dan kebobolan tiga kali. Sementara Indonesia tak mampu menjebol gawang Vietnam dalam dua pertandingan terakhir.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.



Simak Video "Data Head to Head Indonesia Vs Vietnam Dalam 20 Tahun Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)