Di Mana Pun Laga Persebaya Vs Persikabo Digelar, Bonek Tak Bisa Nribun

Liga 1

Di Mana Pun Laga Persebaya Vs Persikabo Digelar, Bonek Tak Bisa Nribun

Suki Nurhalim - detikJatim
Kamis, 05 Jan 2023 14:38 WIB
Persebaya menjamu Bali United dalam laga Liga 1 pekan kedelapan, Jumat (2/9/2022) sore. Dalam laga tersebut, Persebaya tampil dengan suntikan semangat dari ribuan Bonek.
Bonek di GBT/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim
Surabaya -

Persebaya akan menjamu Persikabo 1973 dalam laga Liga 1 2022/2023 pekan ke-18. Namun di mana pun laga tersebut digelar, Bonek tak bisa nribun.

Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (14/1/2023) pukul 16.00 WIB. Namun soal venue-nya masih menjadi pertanyaan. Ada kemungkinan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Itu merupakan laga perdana di putaran kedua Liga 1 musim ini. Dalam putaran kedua, Liga 1 akan kembali menggunakan format home away.

Meski begitu, Bonek tak bisa nribun (menonton di tribun) laga Persebaya Vs Persikabo. Itu seperti yang diterangkan dalam situs resmi Persebaya.

Sebab, Persebaya kena sanksi dua laga home tanpa penonton. Itu sebagai hukuman pitch invasion saat Persebaya menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada September 2022. Hukuman serupa akan berlaku dalam laga Persebaya vs Bhayangkara FC pada Senin (23/1/2023.

Terlepas dari hukuman tersebut, Persebaya hampir bisa dipastikan tak bisa menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai kandang. Sebab, GBT tengah dipersiapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 yang akan bergulir Mei mendatang.

Mengenai hal itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan akan membantu Persebaya mencari solusi. Bahkan ia telah menelepon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, agar Persebaya diperbolehkan bermain di Stadion Gelora Joko Samudro.

"Alhamdulillah Mas Bupati Gresik memberikan lampu hijau Persebaya sementara waktu berkandang di sana selama GBT dipersiapkan dan digunakan untuk Piala Dunia," kata Eri.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)