Persebaya Ingin Ulang Cerita Manis 2019

Liga 1

Persebaya Ingin Ulang Cerita Manis 2019

Suki Nurhalim - detikJatim
Selasa, 03 Jan 2023 14:22 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Logo Persebaya/Foto: Infografis Detiksport
Surabaya -

Persebaya ingin mengulang cerita manis 2019. Saat itu, tim berjuluk Bajul Ijo finish sebagai runner-up setelah terseok-seok di putaran pertama.

Cerita manis 2019 disampaikan Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Aji termotivasi untuk mengulangi sejarah itu.

Mengutip situs resmi Persebaya, waktu itu skuad Bajul Ijo melakukan lompatan besar di papan klasemen. Dari papan tengah hingga menjadi penantang juara.

Kesuksesan itu tak bisa dilepaskan dari kehadiran Aji. Seperti diketahui, Aji mulai melatih Persebaya pada Oktober 2019. Ia menggantikan Wolfgang Pikal.

Saat itu, Persebaya dalam performa yang kurang bagus. Klub kebanggaan Bonek dan Bonita tertahan di urutan ke-11 dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Namun di bawah komando Aji, Persebaya tak terkalahkan dalam 9 laga. Tim yang juga berjuluk Green Force meraih 7 kemenangan dan 2 hasil imbang.

"Pengalaman saya waktu pertama di Persebaya, Persebaya berada di urutan ke-11 dengan menyisakan 9 pertandingan. Tapi akhir musim bisa runner-up," ujar Aji, Senin (2/1/2022).

Di Liga 1 2022/2023, torehan Persebaya mirip dengan musim 2019. Di akhir putaran pertama, tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo tertahan di urutan ke-10 dalam klasemen sementara.

Sehingga di putaran kedua, Aji berharap anak asuhnya bisa bekerja lebih keras untuk mencapai target awal musim yakni masuk ke tiga besar. Perjuangan dimulai dengan meningkatkan intensitas latihan.

"Sekarang masih posisi ke-10, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen. Anak-anak kerja keras, fighting spirit-nya bagus dan kerja sama yang ia miliki, maka peluang itu masih terbuka," pungkasnya.

Persebaya akan memulai putaran kedua dengan menjamu Persikabo 1973. Laga akan digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (14/1/2023) pukul 16.00 WIB.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)