Aji Uji 4 Wajah Muda untuk Masuk Skuad Persebaya

Liga 1

Aji Uji 4 Wajah Muda untuk Masuk Skuad Persebaya

Suki Nurhalim - detikJatim
Kamis, 29 Des 2022 16:11 WIB
Persebaya tengah memperkuat skuad untuk menyongsong putaran kedua Liga 1 2022/2023. Saat ini, ada empat talenta muda yang tengah menjalani uji coba.
Kardanu Setiawan, Tony Firmansyah, Muhammad Iqbal dan Muhammad Duta mengikuti tial di Persebaya/Foto: Istimewa (dok. website Persebaya)
Surabaya -

Persebaya tengah memperkuat skuad untuk menyongsong putaran kedua Liga 1 2022/2023. Saat ini, ada empat talenta muda yang tengah menjalani uji coba.

Mereka bergabung dalam sesi latihan Bajol Ijo. Mereka akan unjuk kebolehan dalam beberapa hari ke depan agar bisa masuk skuad Persebaya.

Dua di antaranya adalah pemain Elite Pro Academy U-18. Mereka yakni bek Kardanu Setiawan dan pemain tengah Tony Firmansyah. Bersama Persebaya U-18 musim ini, mereka meraih medali perunggu.

Talenta muda lainnya yakni Muhammad Iqbal dan Muhammad Duta. Mereka pernah berseragam Persita Tangerang.

Mengutip situs resmi Persebaya, kemampuan mereka dalam mengolah si kulit bundar akan dipantau selama satu sampai dua pekan ke depan. Itu seperti yang disampaikan Pelatih Persebaya Aji Santoso

"Ada dua pemain dari internal, posisi gelandang dan center back. Ada dua dari Persita. Masih saya pantau mereka," ujar Aji.

Iqbal paling mencolok. Ia merupakan eks pemain Timnas U-19 dan pernah memperkuat tim Liga 3 Korea Selatan yakni Cheongju FC.

"Kalau ada pemain yang sesuai dengan skema permainan, apalagi itu pemain muda. Bisa masuk dalam jangka panjang," imbuhnya.

Hingga paruh musim Liga 1 2022/2023, performa Persebaya terbilang belum memuaskan. Klub kebanggaan Bonek dan Bonita meraih 6 kemenangan dari 17 laga. Klub yang juga berjuluk Green Force empat kali bermain imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

Persebaya berada di urutan ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo mengemas 22 poin dari 17 laga.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/dte)