Respons Arteta saat Arsenal Dikode Keras Mykhaylo Mudryk

Kabar Sepakbola

Respons Arteta saat Arsenal Dikode Keras Mykhaylo Mudryk

Rifqi Ardita Widianto - detikJatim
Selasa, 27 Des 2022 23:03 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - OCTOBER 25: Shakhtar Donetsks Mykhaylo Mudryk celebrates after scoring to make it 1-1 
 during a UEFA Champions League match between Celtic and Shakhtar Donetsk at Celtic Park, on October 25, 2022, in Glasgow, Scotland. (Photo by Ross MacDonald/SNS Group via Getty Images)
Mykhaylo Mudryk kirim kode keras untuk Arsenal. ( Foto: SNS Group via Getty Images/Ross MacDonald - SNS Group)
Surabaya -

Jelang dibukanya bursa transfer Januari, winger Shakhtar Donetsk Mykhaylo Mudryk terus dikaitkan dengan Arsenal. Bahkan, Mudryk mengirimkan kode keras jika dirinya ngebet bergabung dengan The Gunners.

Melansir detikSport, Mudryk menjadi salah satu pemain muda potensial yang diprediksi bakal bersinar. Dia jadi nama yang paling kencang dihubungkan dengan Arsenal. Profilnya dianggap cocok dengan gaya main Arsenal.

Meski baru berusia 21 tahun, musim ini penampilan Mudryk begitu impresif. 10 gol dan 8 assist di 18 penampilan seluruh ajang jadi gambaran betapa Mudryk punya masa depan cerah.

Arsenal saat ini juga sedang membutuhkan tambahan amunisi. Mereka kehilangan Gabriel Jesus yang cedera saat Piala Dunia 2022.

Tim besutan Mikel Arteta itu sedang berada di posisi terdepan dalam persaingan gelar Liga Inggris. Mereka saat ini mengoleksi 40 poin dari 15 laga, hasil dari 13 kemenangan, sekali imbang, dan baru satu kali kalah.

Transfer diperkirakan bisa diselesaikan dengan cepat, jika Arsenal benar-benar serius ingin meminang Mudryk. Sebab si pemain sendiri sudah secara terbuka menunjukkan kode tertarik bergabung.

Saat Arsenal menaklukkan West Ham United, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB, Mudryk mengunggah Instagram Story sedang menyaksikan laga tersebut. Mikel Arteta sendiri tak mau berbicara banyak tentang sosok pemain incarannya. Namun, yang jelas Arsenal memang butuh pemain yang tepat untuk makin memperkuat kedalaman skuad.

"Anda tahu saya tak pernah membicarakan pemain-pemain yang tidak bersama kami dan saya tahu di bursa transfer ini, Anda harus menanyakan saya hal itu," ujarnya dikutip Metro.

"Kami bilang kami akan mencoba menemukan cara untuk memperkuat tim dan kami akan mencoba menemukan pemain-pemain yang tepat," imbuhnya.



Simak Video "Transfer Mudryk: Dananya untuk Bantu Tentara Ukraina-Chelsea Vs Shakhtar"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)