Pengakuan Awal Pemobil BMW di Jogja Sebelum Akui Tabrak Nenek hingga Tewas

Pengakuan Awal Pemobil BMW di Jogja Sebelum Akui Tabrak Nenek hingga Tewas

Adji G Rinepta - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 12:45 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Ilustrasi kecelakaan. Pengakuan Awal Pemobil BMW Sebelum Akui Tabrak Nenek hingga Tewas di Jogja. Foto: iStock
Jogja -

Pelaku tabrak lari yang menewaskan Parsinah (77) di Jalan Urip Sumoharjo atau Jalan Solo di Gondokusuman, Kota Jogja, ditangkap di rumahnya. Sebelum mengaku sebagai pelaku tabrak lari, JFF (21) menyebut kaca mobilnya pecah karena menabrak water barrier di Jalan Godean.

"(Pengakuan awalnya) Mobil orang tersebut rusak terlibat laka lantas menabrak barikade atau water barrier di Jalan Godean," kata Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharjo saat dihubungi wartawan, Rabu (25/1/2022).

Pengungkapan sosok pemobil yang menabrak Parsinah itu terungkap dari rekaman CCTV di sekitar lokasi. Tampak dalam rekaman CCTV itu pemobil itu kabur ke arah selatan usai menabrak Parsinah.


"Dari beberapa video yang kita analisa ternyata kendaraan bermotor mengarah ke BMW warna silver, namun untuk nopol (pelat nomor) belum diketahui," kata Timbul.

Polisi pun mencari petunjuk di grup komunitas mobil BMW. Dari grup itu, polisi menemukan ada orang yang sedang mencari kaca untuk mobil yang jenisnya sama seperti mobil milik pelaku.

"Setelah kita cari https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6533315/pengakuan-awal-pemobil-bmw-di-jogja-sebelum-akui-tabrak-nenek-hingga-tewas, kita mendapatkan foto mobil orang tersebut sebelum rusak, dan kita bandingkan dengan kendaraan dalam video CCTV yang kita dapatkan. Hasilnya memang ada persesuaian, baik warna maupun velg," terang Timbul.

Dari keterangan JFF, kata Timbul, ia mencari kaca mobil untuk mengganti miliknya yang pecah akibat menabrak barikade water barrier di Jalan Godean.

Polisi lalu mendatangi rumah orang yang mencari kaca mobil tersebut, Selasa (24/1) malam. Polisi menemukan pelaku sedang di depan rumah. Saat dimintai keterangan, pelaku mengakui jika dirinya pelaku tabrak lari di Jalan Urip Sumoharjo pada Selasa (24/1) pagi.

"Orang tersebut mengakui yang terlibat laka lantas dengan pejalan kaki di Jalan Urip Sumoharjo," ungkap Timbul.

"Selanjutnya untuk kendaraan sudah dimasukkan ke bengkel, dan langsung kita ambil di bengkel di wilayah Kalibawang, Kulon Progo," pungkas Timbul.



Simak Video "Bocah 8 Tahun di Semarang Jadi Korban Penculikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ams)