Berbekal Info Komunitas BMW, Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Jogja

Berbekal Info Komunitas BMW, Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Jogja

Adji G Rinepta - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 12:26 WIB
Ilustrasi KKecelakaan maut di Tol Cipali terjadi pada Selasa (15/11/2022) pagi hari. Peristiwa itu mengakibatkan tiga orang tewas dan tujuh orang luka-luka.ecelakaan
Ilustrasi tabrak lari. Foto: detikcom/Thinkstock/assistantua
Yogyakarta -

Pelaku tabrak lari di Jalan Urip Sumoharjo atau Jalan Solo, Gondokusuman, Kota Jogja yang menewaskan Parsinah (77) berhasil dibekuk polisi tadi malam di rumahnya. Penangkapan pelaku berinisial JFF (21) berawal dari https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6533271/berbekal-info-komunitas-bmw-polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari-di-jogja yang didapatkan polisi dari komunitas mobil BMW.

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan setelah mendapatkan sejumlah barang bukti yang terjatuh di TKP serta rekaman CCTV polisi menganalisa bahwa kendaraan pelaku merupakan jenis sedan BMW.

"Kemudian dari beberapa video yang kita dapatkan kita analisa dan ternyata kendaraan bermotor mengarah ke BMW warna silver, namun untuk nopol belum diketahui," jelas Timbul saat dihubungi wartawan, Rabu (25/1/2022).


Bermodal https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6533271/berbekal-info-komunitas-bmw-polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari-di-jogja tersebut, Timbul menambahkan, pihaknya coba menggali https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6533271/berbekal-info-komunitas-bmw-polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari-di-jogja ke grup komunitas mobil BMW. Di grup tersebut, polisi mendapati adanya pemilik mobil yang tengah mencari kaca mobil yang jenisnya seperti mobil milik pelaku.

"Kemudian kita mencoba menggali dari https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6533271/berbekal-info-komunitas-bmw-polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari-di-jogja tersebut, dan setelah kita cari https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6533271/berbekal-info-komunitas-bmw-polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari-di-jogja kita mendapatkan foto mobil orang tersebut sebelum rusak, dan kita bandingkan dengan kendaraan dalam video CCTV yang kita dapatkan hasilnya memang ada persesuaian kedua kendaraan tersebut, baik warna maupun velg," beber Timbul.

Dari https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6533271/berbekal-info-komunitas-bmw-polisi-tangkap-pelaku-tabrak-lari-di-jogja yang diperoleh itu, kemudian polisi mendatangi rumah pemilik BMW yang mencari kaca mobil tersebut. Polisi pun mendapati pelaku di depan rumah, dan saat dimintai konfirmasi pelaku mengakui jika memang Ia adalah pelaku tabrak lari di Jalan Urip Sumoharjo.

"Selanjutnya untuk kendaraan sudah dimasukkan ke bengkel, dan langsung kita ambil di bengkel di wilayah Kalibawang, Kulon Progo," ujarnya.

Selengkapnya baca di halaman berikutnya....