Foto Pelaku Pembakar Wanita Hidup-hidup di Sorong Dikantongi Polisi

Foto Pelaku Pembakar Wanita Hidup-hidup di Sorong Dikantongi Polisi

Tim detikSulsel - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 09:05 WIB
Wanita di Sorong, Papua Barat dipaksa setengah bugil, diarak, lalu dibakar karena dituduh penculik anak.
Foto: Wanita di Sorong, Papua Barat dipaksa setengah bugil, diarak, lalu dibakar karena dituduh penculik anak. (dok. istimewa)
Solo -

Polisi memburu pelaku yang mengarak dan membakar hidup-hidup wanita di Sorong, Papua Barat. Foto dan video yang merekam wajah pelaku telah dikantongi polisi.

"Beruntung banyak foto dan video yang beredar di kalangan masyarakat. Tentunya orang-orang yang ada di dalam video itu akan kita minta pertanggungjawabannya," ujar Kasat Reskrim Polresta Sorong Kota Iptu Adul Bayu Ananda ketika dikonfirmasi detikcom, Selasa (23/1/2023).

Bayu mengungkap tim sudah dikerahkan untuk mencari dan mengejar para pelaku. Ia menegaskan aksi main hakim sendiri tidak dibenarkan apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain.


"Inikan main hakim sendiri tanpa ada alasan yang benar. Harus ada yang mempertanggungjawabkan perbuatannya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa tragis itu terjadi di Kompleks Kokoda KM 8, Sorong Timur, Kota Sorong pada Selasa (24/1) pagi.

"Jadi https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6532889/foto-pelaku-pembakar-wanita-hidup-hidup-di-sorong-dikantongi-polisinya korban diduga sebagai pelaku penculikan anak. Memang akhir-akhir ini isu penculikan anak lagi ramai di Kota Sorong," kata Bayu ketika dimintai konfirmasi, Selasa (24/1).

Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 08.50 WIT setelah sempat dirawat di RS Selebesolu.

Polisi kini mengejar pelaku yang mengarak seorang wanita dengan setengah bugil lalu membakarnya hingga akhirnya tewas di Kota Sorong, Papua Barat. Wanita tanpa identitas itu sebelumnya sempat dituduh sebagai penculik anak.

Video Penganiayaan Beredar

Diberitakan sebelumnya, sebuah video beredar menunjukkan kondisi wanita tersebut babak belur dan hanya mengenakan celana.

Terlihat juga sejumlah aparat mencoba melerai aksi warga. Namun jumlah warga jauh lebih banyak.

Video itu juga memperlihatkan momen wanita itu diarak warga di jalan. Warga kemudian menyiram wanita itu dengan bensin untuk dibakar diiringi teriakan provokasi warga lain.



Simak Video "Wanita Dituduh Penculik Ditelanjangi & Dibakar Hidup-hidup di Sorong"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)