Amarah Ahal Usai Anak, Cucu dan Mantan Istri Jadi Korban Wowon Cs

Nasional

Amarah Ahal Usai Anak, Cucu dan Mantan Istri Jadi Korban Wowon Cs

Tim detikNews - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 15:17 WIB
Serial killer supranatural di Bekasi dan Cianjur, Wowon (baju merah) dan Duloh (baju putih), saat ditangkap di Cianjur. (Istimewa)
Serial killer supranatural di Bekasi dan Cianjur, Wowon (baju putih) dan Duloh (baju merah), saat ditangkap di Cianjur. Foto: (Istimewa)
Solo -

Ahal tidak bisa menyembunyikan amarahnya ketika mengetahui anak, cucu dan mantan istrinya menjadi korban serial killer Wowon cs. Kakek 71 tahun itu berharap para pelaku tersebut diberikan hukuman mati.

Anak dan mantan istri Ahal tidak lain adalah Ai Maimunah dan Halimah. Kedua warga Cianjur, Jawa Barat itu menjadi korban kekejaman Wowon Cs. Yang lebih mengejutkan yakni keduanya adalah mantan istri dari Wowon.

Mengutip detikNews, Ahal sendirilah yang menikahkan putri sulungnya Ai Maimunah dengan Wowon. Hanya saja, Ahal mengaku tidak mengetahui kehidupan keluarga putrinya itu setelah bercerai.


Ahal mengaku sudah lama bercerai dengan Halimah, sehingga tidak terlalu mengetahui kehidupannya termasuk rumah tangganya dengan pria lain setelah dia.

"Saya tahunya Halimah meninggal beberapa tahun lalu, dikabarkan oleh anak saya," ucap Ahal, Selasa (24/1/2023).

Tidak lama setelah istrinya meninggal, anaknya yakni Ai Maimunah akan melangsungkan pernikahan dengan Wowon yang usianya jauh dia atas anaknya.

"Mereka (Ai dan Wowon) menikah sekitar 2017 dan dikaruniai dua orang anak, yakni Neng Ayu dan Bayu. Saya yang menikahkan mereka, karena saya ayah dari Ai, yang merupakan walinya," kata dia.

Saat menikahkan Ai, Ahal mengaku tidak tahu jika Wowon ternyata pernah menikahi mantan istrinya Halimah. Namun setelahnya fakta itu baru terungkap, jika ternyata Wowon merupakan ayah tiri dari anaknya atau istri dari mantan istrinya Halimah.

Mendapati kenyataan pahit itu, Ahal pun menjadi sasaran pelampiasan kekesalan anak-anaknya. Dia pun beberapa kali disalahkan anak-anaknya yang lain lantaran menikahkan Ai dengan Wowon.

"Setelah itu anak-anak saya yang lain menyalahkan, karena sepengetahuan mereka, Wowon ini sempat menikah dengan mantan istri saya, yaitu Iim Halimah yang merupakan ibu dari almarhumah Ai Maimunah. Tapi saya tidak tahu, karena sejak bercerai dengan Halimah sekitar 2004 sudah tidak pernah lagi berkomunikasi," kata Ahal.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya....