Makam Siti TKW Korban Serial Killer Wowon Cs Dibongkar

Makam Siti TKW Korban Serial Killer Wowon Cs Dibongkar

Tim detikJabar - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 10:43 WIB
Makam Siti yang akan dibongkar polisi di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut . Siti merupakan salah satu korban kebrutalan serial killer Wowon cs.
Makam Siti yang akan dibongkar polisi di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut . Siti merupakan salah satu korban kebrutalan serial killer Wowon cs. Foto: Istimewa
Solo -

Makam Siti Fatimah, TKW asal Garut korban pembunuhan berantai (serial killer) Wowon Cs dibongkar hari ini. Polisi menyatakan pembongkaran makam tersebut untuk keperluan autopsi.

"Ya benar (makam Siti dibongkar pagi ini). Pembongkaran makam dilakukan untuk kepentingan autopsi," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada detikcom, Selasa (24/1/2023).

Dilansir detikJabar, makam Siti berada di tempat permakaman umum (TPU) di kawasan Kecamatan Pakenjeng, Garut. Pihak keluarga Siti menyatakan sudah siap dengan proses pembongkaran makam tersebut.


"Pembongkaran makam hari ini jam 10," kata Cucu Supriatna, paman Sit, Selasa (24/1/2023).

Cucu mengatakan pihak keluarga ikhlas dengan proses pembongkaran kembali makam Siti. Mereka berharap agar hasil dari pembongkaran makam Siti bisa memberikan petunjuk dalam pengungkapan kasus pembunuhan berantai oleh Wowon Cs.

"Semoga bisa mengungkap kasus ini seterang-terangnya. Demi hukum," ujar Cucu, dikutip dari detikJabar.

Menurut Cucu, pembongkaran makam Siti akan dilaksanakan tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Garut Selasa pagi ini jam 10.

Untuk diketahui, Siti merupakan satu dari sembilan korban pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon Cs. Siti merupakan warga Garut yang bekerja menjadi TKW di Arab Saudi.

Siti tewas tenggelam di Perairan Surabaya pada Februari 2021. Tewasnya Siti saat itu sempat dianggap janggal oleh keluarga. Sebelum kasus serial killer ini terungkap, keluarga telah mengikhlaskan tewasnya Siti dan menganggapnya sebagai musibah.

Diberitakan sebelumnya, Wowon Erawan alias Aki (60) membuat geger Indonesia. Bersama dua partner in crime-nya, Solihin alias Duloh (63) dan Dede Sholehudin, Wowon dengan keji menghabisi istri-istrinya hingga anak kandungnya sendiri demi ambisi menipu korban incarannya itu.

Polisi telah mengungkap identitas 9 korban yang dihabisi tersangka kasus serial killer tersebut. Ironisnya, di antara korban Wowon itu ada yang berstatus mertua, istri hingga anak kandungnya sendiri.

Tadinya, korban aksi keji dari Wowon cs ini baru teridentifikasi sebanyak 3 orang. Mereka meninggal dunia setelah diracun oleh Wowon di kontrakannya di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Setelah serangkaian penyelidikan, polisi menemukan fakta baru dalam kasus serial killer tersebut. Sejauh ini, ada 9 korban atas keji yang dilakukan Wowon dkk dengan iming-iming bisa menggandakan uang melalui jalur supranatural.



Simak Video "Begini Aksi Wowon saat 'Menjelma' Jadi Aki Banyu"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)