1 Orang LSM Buron 'Pendamai' Perkosaan Anak di Brebes Ditangkap!

1 Orang LSM Buron 'Pendamai' Perkosaan Anak di Brebes Ditangkap!

Afzal Nur Iman - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 12:53 WIB
Kantor Satreskrim Polres Brebes, Kamis (19/1/2023).
Kantor Satreskrim Polres Brebes, Kamis (19/1/2023). 1 Orang LSM Buron 'Pendamai' Perkosaan Anak di Brebes Ditangkap! Foto: Imam Suripto/detikJateng
Semarang -

Satu anggota LSM yang sempat buron usai mendamaikan masus pemerkosaan anak di Brebes ditangkap di Jakarta. Pelaku berinisial W (47) dan beralamat KTP di Cirebon.

"Satu DPO kasus pemerasan terhadap orang tua pelaku pemerkosaan di Brebes ditangkap di Pulogebang, Kec Cakung, Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy melalui pesan singkat, Selasa (24/1/2023).

W sudah dibawa ke Brebes untuk menjalani pemeriksaan. Dengan begitu, masih ada satu orang DPO kasus tersebut yang buron.


"Saat ini tengah menjalani penyidikan oleh tim Satreskrim Polres Brebes," katanya.

Iqbal memastikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menuntaskan kasus ini.

"Kapolda Jateng memberikan perhatian besar terhadap penuntasan kasus yang melibatkan korban anak-anak dan wanita," jelasnya.

Iqbal juga menyebut bahwa Kapolda Jateng memberi arahan agar pelaku pemerkosaan yang di bawah umur tetap diperiksa dengan objektif. Termasuk dengan memperhatikan kondisi psikologis mereka.

"Terhadap pelaku kejahatan yang masih di bawah umur, Kapolda menginstruksikan untuk menyelenggarakan penyidikan secara objektif dengan tetap memperhatikan kondisi psikologis dan hak-hak mereka selaku anak-anak," ungkapnya.

Ikuti berita lainnya dari detikJateng di Google News.



Simak Video "Polisi Tahan 7 Anggota LSM yang Damaikan Kasus Perkosaan Anak di Brebes"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)