Saksi Ceritakan Detik-detik Gerombolan Bercelurit Serang Warga di Semarang

Saksi Ceritakan Detik-detik Gerombolan Bercelurit Serang Warga di Semarang

Afzal Nur Iman - detikJateng
Senin, 23 Jan 2023 17:25 WIB
Lokasi penyerangan gerombolan bercelurit di kompleks Pasar Dargo, Kota Semarang, Senin (23/1/2023).
Lokasi penyerangan gerombolan bercelurit di kompleks Pasar Dargo, Kota Semarang, Senin (23/1/2023). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Gerombolan bercelurit menyerang warga di kompleks Pasar Dargo, Kota Semarang, hingga mengakibatkan lima orang terluka. Seorang saksi inisial S menceritakan detik-detik kejadian tersebut.

Penyerangan itu terjadi di kompleks ruko kawasan Pasar Dargo, Semarang, Minggu (22/1) pukul 02.30 WIB. Gerombolan bercelurit menyerang beberapa tempat termasuk salah satu tempat karaoke yang ada di sana.

"Kejadiannya tahu-tahu ada orang banyak itu bawa senjata tajam, kita nggak tahu-menahu to sabet-sabet nggak karu-karuan, masuk ke room depan juga ke karaoke depan," kata S saat ditemui di sekitar lokasi, Senin (23/1/2023).


S menyebut gerombolan itu merupakan para pemuda dan diperkirakan berjumlah lebih dari 15 orang. Hampir semuanya membawa celurit. S melihat gerombolan itu lebih dulu menyerang orang-orang yang nongkrong di daerah tersebut.

"Nggak tahu kayaknya nggak ada target, jadi ada yang nyasar dari mana langsung masuk ke sini bawa senjata tajam," lanjutnya.

Penyerangan juga berlangsung sebanyak tiga kali. Gerombolan bercelurit itu sempat pergi dan tak lama kembali menyerang sebanyak tiga kali.

"Pertama kan pergi, pembacokan kedua pergi, polisi datang, polisi pergi, mereka datang lagi, yang ketiga tapi nggak ada korban," imbuh S.

Kejadian itu kemudian viral usai rekaman CCTV penyerangan di Pasar Dargo diunggah di media sosial. Saat ini, polisi sudah mengamankan delapan orang atas kejadian tersebut.

"Sementara diamankan delapan orang. Masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang AKP Andryansyah saat dimintai konfirmasi hari ini.

Dirinya menyebut ada lima orang korban atas kejadian itu. Dua orang dirawat dan tiga orang menjalani rawat jalan.

"Ada lima orang (korban), tiga rawat jalan di RS Panti Wilasa, dua orang dirujuk ke RSUP Dr Kariadi. Luka kebanyakan lengan dan bahu belakang," jelasnya.



Simak Video "Bocah 8 Tahun di Semarang Jadi Korban Penculikan"
[Gambas:Video 20detik]
(afn/rih)