Istri Dijadikan Lelucon di Grup WA, Suami di Pasuruan Bacok Tetangga

Istri Dijadikan Lelucon di Grup WA, Suami di Pasuruan Bacok Tetangga

Tim detikJatim - detikJateng
Minggu, 22 Jan 2023 20:44 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Solo -

Murka gegara istrinya dijadikan bahan candaan di grup WhatsApp, HN (25) warga Desa Kebotohan, Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, membacok tetangganya, SA (27) bertubi-tubi.

"Kejadiannya Jumat tanggal 20 Januari 2023 sekira pukul 20.30. Di sebuah warung Desa Kebotohan," kata Kasi Humas Polres Pasuruan Kota Iptu Merdhania Pravita Santi kepada detikJatim, Minggu (22/1/2023).

Dilansir detikJatim, Pravita mengatakan pelaku saat itu datang ke warung dan langsung membacok korban dengan golok. Pembacokan itu berlangsung tanpa diduga sebelumnya.


Korban dibacok sebanyak 7 kali, 6 kali di bagian kepala dan 1 kali di lengan kanan sebelah kiri. Warga pun segera melerai. Adapun korban langsung dibawa ke rumah sakit.

Mendapatkan https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6529191/istri-dijadikan-lelucon-di-grup-wa-suami-di-pasuruan-bacok-tetangga tersebut, polisi langsung terjun ke lokasi. Pelaku kemudian ditangkap di rumahnya sekitar 1,5 jam usai membacok tetangganya.

Menurut polisi, peristiwa itu berawal saat istri pelaku dibuat lelucon oleh korban di grup WA. Pelaku pun sudah menegur korban secara langsung di grup tersebut agar tak membuat candaan tentang istrinya.

Meski demikian, pelaku akhirnya memutuskan untuk mencari dan menemui korban secara langsung. Saat itu pelaku datang sambil membawa golok.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita golok sepanjang 50 cm, kaus hitam dan sarung warna hijau motif kotak-kotak yang terdapat bercak darah.

"Berdasarkan keterangan saksi, aksi pelaku dipicu karena istrinya dibuat bahan candaan di grup WA. Setelah pelaku emosi pelaku lalu mencari korban dan ketemu di warung," pungkas Pravita, dikutip dari detikJatim.



Simak Video "Detik-detik Penangkapan Pengusaha Semarang yang Ngaku Diperas Jaksa"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)