Suasana Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Pandowoharjo Sleman

Suasana Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Pandowoharjo Sleman

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Minggu, 22 Jan 2023 15:00 WIB
Penggeledahan rumah terkait terduga teroris di Pandowoharjo, Sleman, Minggu (22/1/2023).
Penggeledahan rumah terkait terduga teroris di Pandowoharjo, Sleman, Minggu (22/1/2023). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Sleman -

Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu orang terduga teroris di Kalurahan Pandowoharjo, Sleman. Aparat juga tampak menggeledah dan membawa sejumlah barang dari rumah di Pandowoharjo tersebut.

Pantauan detikJateng, Minggu (22/1/2023), tim Densus melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku sejak siang. Petugas yang tak menggunakan seragam nampak menyisir isi rumah.

Sekitar pukul 14.44 WIB, tim selesai melakukan penggeledahan dan olah TKP. Nampak, petugas membawa beberapa barang dari rumah terduga teroris.


Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dikonformasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris.

"Kami dari Polda DIY membantu pengamanan saat penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh Densus 88. Ini adalah keberhasilan pencegahan yang dilakukan polri sebelum terduga melakukan aksinya," kata Yuli kepada wartawan, Minggu (22/1).

Sementara itu, Kapolresta Sleman Kombes Aris Supriyono mengatakan pihaknya hanya membantu untuk mengamankan kegiatan Densus di lokasi kejadian. Aris menyebut hingga saat ini Densus masih melakukan olah TKP sejak siang tadi.

"Kami Polrseta Sleman beserta jajaran Polda DIY membantu melakukan pengamanan terkait kegiatan Densus 88, berupa penangkapan, olah TKP maupun diskrupter yang dimulai kurang lebih pukul 10 hingga sekarang masih olah TKP," kata Aris ditemui di sekitar lokasi kediaman terduga pelaku, siang ini.



Simak Video "Detik-detik Penangkapan Pengusaha Semarang yang Ngaku Diperas Jaksa"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)