Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pandowoharjo Sleman

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Pandowoharjo Sleman

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Minggu, 22 Jan 2023 14:31 WIB
Kapolresta Sleman Kombes Aris Supriyono menjelaskan soal penangkapan terduga teroris, Minggu (22/1/2023).
Kapolresta Sleman Kombes Aris Supriyono menjelaskan soal penangkapan terduga teroris, Minggu (22/1/2023). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Sleman -

Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Padukuhan Jetis Jogopaten, Kalurahan Pandowoharjo, Sleman. Dari https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6528701/densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-pandowoharjo-sleman, ada satu orang yang ditangkap.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dikonformasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris.

"Kami dari Polda DIY membantu pengamanan saat penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh Densus 88. Ini adalah keberhasilan pencegahan yang dilakukan Polri sebelum terduga melakukan aksinya," kata Yuli kepada wartawan, Minggu (22/1/2023).


Sementara itu, Kapolresta Sleman Kombes Aris Supriyono mengatakan pihaknya hanya membantu untuk mengamankan kegiatan Densus di lokasi kejadian. Aris menyebut hingga saat ini Densus masih melakukan olah TKP sejak siang tadi.

"Kami Polrseta Sleman beserta jajaran Polda DIY membantu melakukan pengamanan terkait kegiatan Densus 88, berupa penangkapan, olah TKP maupun diskrupter yang dimulai kurang lebih pukul 10 hingga sekarang masih olah TKP," kata Aris ditemui di sekitar lokasi kediaman terduga pelaku, siang ini.

Aris tidak menjelaskan terkait dengan barang apa saja yang dibawa maupun berapa jumlah terduga teroris yang diamankan. Menurutnya nanti akan ada keterangan lebih lanjut dari Mabes Polri.

"Untuk hal-hal lain yang terkait dengan teknis hubungi Humas Mabes Polri maupun Densus 88," tegasnya.

Pantauan detikJateng di sekitar kediaman terduga pelaku, nampak polisi masih berjaga di gang-gang masuk TKP. Nampak petugas juga masih melakukan penggeledahan di dalam rumah.

Sementara itu, dua mobil tim Gegana juga masih terparkir di halaman depan rumah terduga teroris.



Simak Video "Densus 88 Tangkap Kelompok Teroris Jaringan Anshor Daulah di Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)