Motif Wanita Banyumas Bunuh Paman, Sakit Hati Kucing Kesayangan Dibunuh

Motif Wanita Banyumas Bunuh Paman, Sakit Hati Kucing Kesayangan Dibunuh

Uje Hartono - detikJateng
Minggu, 22 Jan 2023 10:38 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. Motif Wanita Banyumas Bunuh Paman, Sakit Hati Kucing Kesayangan Dibunuh. Foto: Thinkstock
Banyumas -

Seorang wanita (43) di Banyumas tega membunuh pamannya sendiri. Diduga, pembunuhan ini salah satunya dipicu sakit hati setelah korban membunuh kucing anggora milik pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, dari hasil penyelidikan, korban yang awalnya ditemukan tanpa identitas adalah Hudi (70) warga warga Desa Sokaraja Wetan, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Sedangkan terduga pelaku adalah keponakannya sendiri.

"Terduga pelaku adalah keponakannya sendiri, seorang perempuan berinisial S (43). Rumah antara pelaku dan korban ini berdekatan," ujarnya saat dihubungi detikJateng, Minggu (22/1/2023).


Berdasarkan hasil keterangan yang dihimpun, motif pembunuhan tersebut dipicu rasa sakit hati terduga pelaku. Pasalnya, sebelumnya korban telah membunuh kucing anggora milik S (43).

"Motif pelaku karena korban membunuh kucing kesayangannya jenis angora," ungkapnya.

Selain itu, korban juga sempat mengambil handphone milik tersangka. Terlebih, tersangka yang saat ini berstatus janda ini mengaku hendak diperkosa oleh korban. Sehingga tersangka melakukan perlawanan.

"Karena sudah muak dan akan diperkosa, kemudian pelaku spontan melakukan perlawanan terhadap korban," terangnya.

Tersangka menggunakan bambu untuk menganiaya korban hingga tewas. Korban kemudian dimasukkan ke dalam plastik dan dibuang di Kali Pelus.

"Tersangka ini spontan membela diri kemudian melakukan penganiayaan dengan bambu dan dilanjutkan melakukan pembunuhan. Setelah tewas, (jenazah) korban dibonceng oleh tersangka di bagian depan motornya dengan memasukkan korban ke kantong plastik dan menutup kepala korban menggunakan tas kemudian membuang korban di Kali Pelus," jelasnya.

Namun demikian, pihaknya masih akan terus mendalami perihal motif pembunuhan yang dilakukan oleh S kepada pamannya sendiri. Sebab, korban diduga memiliki kelainan mental.

Menurut https://www.detik.com//jateng/hukum-dan-kriminal/d-6528443/motif-wanita-banyumas-bunuh-paman-sakit-hati-kucing-kesayangan-dibunuh, korban ini juga ada kelainan, ada dugaan kelainan mental sewaktu-waktu kambuh. Jadi kami masih akan dalami lagi motif pastinya, setelah kita lakukan pra rekonstruksi," tambahnya.



Simak Video "Berkunjung ke Curug Cipendok, Panorama Alam Indah di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)