Pengakuan Pencuri BH Viral di Semarang, Punya Fetish-Dikoleksi

Pengakuan Pencuri BH Viral di Semarang, Punya Fetish-Dikoleksi

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Jumat, 20 Jan 2023 19:07 WIB
Pelaku pencuri BH saat dihadirkan dalam jumpa pers di kantor Polsek Semarang Barat, Jumat (20/1/2023).
Pelaku pencuri BH saat dihadirkan dalam jumpa pers di kantor Polsek Semarang Barat, Jumat (20/1/2023). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng
Semarang -

Pelaku pencuri BH di Kota Semarang, berinisial RA (29), yang viral karena kepergok korbannya ternyata sudah beraksi delapan kali. Pelaku mengaku dia punya fetish dan menganggap BH yang dicurinya lucu.

Pelaku dihadirkan saat Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah memberikan keterangan kepada wartawan. RA mengenakan daster dan kerudung yang digunakan saat beraksi.

"Saya pakai ini buat mengelabui. Ini bawa dari rumah," kata RA di kantor Polsek Semarang Barat, Jumat (20/1/2023).


RA tidak menjawab saat ditanya milik siapa daster dan kerudung itu. Namun ia mengaku sudah delapan kali beraksi dan tidak ada target tertentu. Biasanya ia masuk atau mengambil yang ada di sekitar kos perempuan, baik yang digeletakkan atau yang dijemur.

"Random, yang kelihatan aja. Di jemuran juga. Sudah delapan kali, di daerah Timur, yang ini (terakhir) di daerah Semarang Barat," ujarnya.

RA juga mengaku setelah mencuri BH dia membawa pulang ke rumah dan digantung di kamar. Setelah itu BH yang dikumpulkan dilihat untuk kesenangan.

"Buat kesenangan pribadi. Buat koleksi, digantung di kamar," kata RA.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah mengatakan dari barang bukti terakhir diamankan dua BH. Pelaku memang mengincar BH dan tidak ada pakaian dalam lain.

"Motifnya ini untuk fetish dia. Jadi dari hasil pemeriksaan sudah lakukan pencurian BH sebanyak delapan kali," kata Dicky.

Diberitakan sebelumnya, video RA dipergoki saat mencuri BH viral di media sosial. Ia ditangkap pemilik BH saat beraksi di kos putri Jalan Sugriwo, Krapyak, Semarang. Kini RS dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial RA tertangkap tangan melakukan pencurian BH di kos Jalan Sugriwo, Krapyak, Semarang. Pelaku sudah diamankan di Polsek Semarang Barat.

Pencurian itu, sempat direkam oleh warga dan viral di media sosial. Video penangkapan tersebut juga diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official pada Kamis (19/1).

Dalam video itu, terlihat pelaku menggunakan daster untuk menyamar. Kemudian, perekam menunjukkan dua buah BH yang merupakan hasil curian dari pelaku.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah menyebut bahwa pelaku telah diserahkan warga ke polisi.

"Sudah diamankan Polsek saat ini sedang diambil keterangan," katanya, Jumat (20/1).



Simak Video "Petugas Ringkus Pria Diduga Curi Laptop Penumpang KRL"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)