Sudah Sebulan Lebih, Banjir di Mintobasuki Pati Kini Mulai Surut

Sudah Sebulan Lebih, Banjir di Mintobasuki Pati Kini Mulai Surut

Dian Utoro Aji - detikJateng
Kamis, 26 Jan 2023 11:51 WIB
Banjir di Mintobasuki, Pati, berangsur surut. Setelah sebulan terendam banjir, kawasan Mintobasuki, Pati, akhirnya mulai surut, Kamis (26/1/2023).
Setelah sebulan terendam banjir, kawasan Mintobasuki, Pati, akhirnya mulai surut, Kamis (26/1/2023). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Pati -

Banjir di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, berangsur surut. Banjir di desa tersebut sebelumnya menggenangi selama sebulan lebih.

Pantauan detikJateng di lokasi, Kamis (26/1/2023) pukul 11.00 WIB, genangan banjir Dukuh Jrakah, Desa Mintobasuki berangsur surut. Jalan permukiman warga yang sebelumnya tergenang banjir kini sudah surut.

Genangan banjir terpantau di daerah yang rendah. Kini ketinggian banjir hanya sekitar 20 sentimeter.


Salah satu warga Adi (28) mengatakan banjir di desanya berangsur surut. Dia mengatakan banjir di desanya sudah merendam selama sebulan lebih.

"Ini sudah surut, jalannya sudah bisa dilewati, kemarin banjir di sini sebulan lebih," kata Adi kepada detikJateng di lokasi.

Dia mengatakan sebelumnya genangan banjir mencapai 1,5 meter. Kini banjir tinggal di rumah yang lantainya rendah.

"Genangan masih di rumah yang lantainya rendah, kalau jalan sama rumah yang tinggi sudah tidak banjir, sejak kemarin lumayan surutnya," ujarnya.

Untuk diketahui banjir sebelumnya melanda di enam kecamatan di Pati. Meliputi Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Pati, Jakenan, Juwana. Total ada 25 desa yang dilanda banjir. Namun, kini sudah berangsur surut.



Simak Video "Sudah 18 Hari, Banjir di Pati Belum Juga Surut!"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)