Info Lur, Jalan Pantura Juwana Pati Macet Siang Ini

Info Lur, Jalan Pantura Juwana Pati Macet Siang Ini

Dian Utoro Aji - detikJateng
Kamis, 26 Jan 2023 11:26 WIB
Kondisi jalan Pantura Juwana, Pati mengalami kemacetan pagi ini, Kamis (26/1/2023).
Kondisi jalan Pantura Juwana, Pati mengalami kemacetan pagi ini, Kamis (26/1/2023). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Pati -

Jalan raya Pantura Juwana, Pati, siang ini terpantau macet. Antrean kendaraan di lokasi siang ini mencapai 3 kilometer.

Pantauan detikJateng di lokasi, Kamis (26/1/2023) pukul 10.00 WIB, titik kemacetan di sisi barat atau Pati terlihat di depan pabrik PT Juifa Internasional Jalan Pati-Juwana KM 8. Kemacetan sampai kawasan alun-alun Kecamatan Juwana.

Kemacetan juga terpantau dari arah sebaliknya, yaitu dari arah Rembang menuju ke Pati. Antrean mengular karena jalan rusak dan adanya pengerjaan perbaikan jalan di Batangan.


Kemacetan ini terjadi setiap hari, karena ada pekerjaan Jembatan Juwana. Kemudian kemacetan juga diperparah dengan adanya pekerjaan jalan di Batangan, Pati.

Salah satu pengguna jalan Angga (29) mengatakan jalan Pantura Juwana macet pagi ini. Kondisi diperparah karena adanya pekerjaan jalan di Batangan. Tak ayal kendaraan yang melintas harus antre panjang.

"Infonya macet sampai Batangan, katanya ada perbaikan jalan di Batangan," jelas Angga saat ditemui detikJateng di lokasi, Kamis (26/1/2023).

Penjelasan Pengelola

Terkait perbaikan jalan di Batangan Humas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY, Lia mengatakan mulai ada pekerjaan jalan di penghubung Pati-Rembang. Rencananya jalan akan dicor.

"Ini di Batangan mulai ada rekonstruksi, jadi seperti yang sebelumnya dibongkar dan dibeton ulang atau dirigid," terang Lia lewat pesan singkat.

Lia mengatakan rencananya pekerjaan jalan sepanjang 3 kilometer. Pekerjaan diutamakan jalan yang rusak.

"Dari PPK 3.2 Provinsi Jawa Tengah totalnya ada 3 kilometer penanganan kontraknya. Tapi ini kan sudah mau Lebaran ya, jadi diprioritaskan spot-spot yang paling parah untuk diselesaikan dulu, kurang lebih lebih 1 kilometer," ujar Lia.



Simak Video "Banjir Pantura Jateng Meninggi, Jalur Alternatif Rembang-Pati Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/apl)