Sederet Fakta Audi A8 Tewaskan Mahasiswi-Paksa Masuk Rombongan Polisi

Sederet Fakta Audi A8 Tewaskan Mahasiswi-Paksa Masuk Rombongan Polisi

Tim detikNews - detikJateng
Kamis, 26 Jan 2023 09:28 WIB
Solo -

Mahasiswi Universitas Suryakencana Cianjur, Selvi Amalia Nuraeni, tewas ditabrak pengemudi mobil Audi A8 di Kampung Sahbandar, Karangtengah, Cianjur. Berikut sederet fakta dari kasus tabrak lari oleh pengemudi mobil mewah yang disebut menyusup dalam rombongan pengawalan polisi itu.

Dilansir detikNews, peristiwa tabrak lari itu terjadi sekitar pukul 14.55 WIB, Jumat (20/1). Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya saling berkoordinasi untuk melacak identitas pengemudi mobil Audi A8 warna hitam tersebut.

7 Fakta Tewasnya Selvi Akibat Tabrak Lari

Dikutip dari detikNews, berikut 7 fakta dalam kasus tabrak lari oleh pengemudi mobil Audi A8 yang menewaskan Selvi Amalia Nuraeni.


1. Menyusup Rombongan Pengawalan Polisi

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan mobil Audi A8 hitam itu bukan bagian dari rombongan yang dikawal polisi.

"Kendaraan tersebut adalah kendaraan yang masuk ke rombongan pengawalan. Artinya mengikut, jadi bukan rombongan pengawalan, tapi ini rangkaian liar yang memaksa masuk," kata Doni saat jumpa pers, Rabu (25/1/2023), dikutip dari detikNews.

Doni menjelaskan, mobil tersebut terekam CCTV sejak di Ciloto hingga kamera CCTV di bengkel dekat lokasi kecelakaan.

"Pemeriksaan di TKP, selesai kemarin, (dari) sembilan saksi, semua mengarah pada kendaraan sedan warna hitam merek Audi jenis Audi A8 kalau dilihat dari bentuk kendaraannya karena ini hasil capture, hasil analisis CCTV," ucap Doni.

2. Detik-detik Tabrak Lari Selvi

Doni menerangkan, saat itu korban Selvi sedang mengendarai motor di ruas jalan Bandung menuju arah Cianjur. Pada waktu bersamaan, ada rombongan kendaraan yang melintas dari lawan arah. Saat itulah terjadi tabrak lari.

"Korban sempat menabrak kendaraan di depannya, yaitu angkot, kemudian jatuh," ucap Doni.

"Kendaraan ke sebelah kiri, sedangkan korban jatuh ke sebelah kanan, tapi masih ada di jalur yang bersangkutan. Artinya tidak berpindah jalur, tidak pindah jalur marka," imbuh dia.

3. Selvi Tewas Akibat Benturan

Selvi diduga tewas akibat kepalanya terbentur ban mobil yang melaju dari arah berlawanan. Doni menyebut Selvi menggunakan helm saat itu.

"Kemungkinan besar benturan dengan roda ban kendaraan mobil," ucapnya.

4. Pelat Nomor Palsu Pelaku

Berdasarkan hasil identifikasi, Doni mengungkapkan, pelat nomor mobil pelaku tabrak lari itu diduga palsu.

"Kami juga sudah identifikasi jenis mobil yang menjadi penyebab laka (kecelakaan), namun setelah kami lakukan identifikasi nomor kendaraannya, diduga nomor kendaraannya nomor palsu," tutur Doni.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.