Waspada Lur! BMKG Prediksi Hujan Lebat di Sepanjang Batang-Brebes

Waspada Lur! BMKG Prediksi Hujan Lebat di Sepanjang Batang-Brebes

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Kamis, 26 Jan 2023 08:59 WIB
Semarang -

Cuaca Jawa Tengah hari ini diprakirakan hujan dengan intensitas sedang. Meski demikian, hujan lebat juga berpotensi terjadi di beberapa daerah. BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai bencana hidrometeorologi.

Hal itu diungkapkan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang dalam prakiraan cuaca yang berlaku pada Kamis (26/1/2023) pukul 07.00-19.00 WIB.

"Pagi: berawan. Siang/sore-awal malam: umumnya hujan ringan-sedang. Potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang tersebar di daerah pegunungan-dataran tinggi, sebagian Pantura, sebagian Jateng Timur, sebagian Solo raya dan sekitarnya. Waspada bencana hidrometerologi seperti banjir, tanah longsor, sambaran petir, dan angin kencang," kata prakirawan cuaca, Gempita Icky dalam info cuacanya, Kamis (26/1/2023).


Prakiraan Cuaca Jateng 26 Januari 2023

Berikut prakiraan cuaca Jateng yang berlaku pukul 07.00-19.00 WIB:

Hujan sedang:

Cilacap, Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Jepara, Demak, Brebes, Surakarta, Salatiga, Semarang, Pekalongan, Tegal.

Hujan lebat:

Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Wonogiri, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Magelang, Bumiayu, Majenang, Ambarawa.

(dil/sip)