Sekarung Kobra Dilempar ke Rumah Eks Gubernur Banten, Ini Ciri-ciri Pelaku

Nasional

Sekarung Kobra Dilempar ke Rumah Eks Gubernur Banten, Ini Ciri-ciri Pelaku

Tim detikNews - detikJateng
Kamis, 26 Jan 2023 07:08 WIB
Sekarung kobra dilempar orang tak dikenal ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (Dok istimewa)
Foto: Sekarung kobra dilempar orang tak dikenal ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (Dok istimewa)
Solo -

Sekarung kobra dilempar ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di Pinang, Kota Tangerang, oleh orang tak dikenal (OTK). Peristiwa terjadi di rumah Wahidin di Jalan H Djiran Kelurahan Pinang pada Rabu 25 Januari 2023 waktu subuh.

Dikutip dari detikNews, Kamis (26/1/2023), Wahidin bercerita pelaku yang melempar sekarung ular kobra naik motor. Petugas keamanan rumah Wahidin waktu itu mendengar suara 'buk' dan mendapati karung berwarna hijau berisi beberapa ekor ular kobra.

"Ternyata hampir lebih dari 20 (ekor) kalau dihitung banyak," katanya.


Ciri-ciri Pelaku yang Lempar Kobra

Asisten pribadi Wahidin Halim, Darma Nurjaya Halim, mengatakan pelempar ular kobar berjumlah dua orang. Mereka menggunakan motor tanpa pelat nomor yang datang pada pukul 03.31 WIB.

"Kejadian jam 03.41 WIB, ceritanya saya semalam sampai jam 3, awalnya ada dua orang boncengan, pas kita masih banyak orang pasang spanduk dia lari, motor NMAX tanpa pelat nomor, pakaian rapet, masker, pakai helm. Dia datang lagi, lewat belakang, ngelempar pas pintu gerbang," katanya.

Dia mengungkap, ular kobra memang tidak sempat tersebar karena posisi karung yang terikat.

"Jadi posisinya kayak belibet itu, dia lempar aja dibuang, saking banyaknya ular ada sekitar 20 kobra hitam ukurannya lumayan," kata Darma ketika dimintai konfirmasi terpisah.

Peristiwa ini terjadi beberapa jam sebelum kedatangan Anies Baswedan ke rumah Wahidin. Meski begitu Wahidin mengaku tak pusing dengan kejadian itu.

"Saya kan orangnya kalau diganggu nggak pernah kepikiran. Kalau ada orang yang jail, saya nggak pikirin, ada Allah. Dari dulu sikap saya begitu, nggak mau ribut-ribut. Tapi di depan Anies, saya doain biar mereka dapat hidayah," kata Wahidin saat dihubungi melalui seluler oleh detikcom, Rabu (25/1).

Dia juga tidak ingin mengaitkan kejadian itu dengan kedatangan Anies. Wahidin Halim memilih tidak menceritakan secara pribadi, melainkan hanya menyampaikan saat sambutan dalam acara kedatangan Anies.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)