Saran FX Rudy untuk Kaesang yang Mau Berpolitik: Harus Siap Kecewa

Saran FX Rudy untuk Kaesang yang Mau Berpolitik: Harus Siap Kecewa

Tara Wahyu NV - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 22:06 WIB
FX Hadi Rudyatmo usai upacara peringatan hari Sumpah Pemuda oleh Kader DPC PDIP Solo, di Taman Sunan Jogo Kali, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jumat (28/10/2022).
FX Hadi Rudyatmo usai upacara peringatan hari Sumpah Pemuda oleh Kader DPC PDIP Solo, di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Solo, Jumat (28/10/2022). (Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng)
Solo -

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberikan saran kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang berencana terjun ke dunia politik. Rudy, sapaan akrabnya, mengungkapkan dua hal yang harus dipersiapkan Kaesang.

"Karena masuk ke parpol harus siap dua hal dulu, Siap kecewa dan dikecewakan," Kata Rudy, Rabu (25/1/2023).

Mantan Wali Kota Solo itu juga memberikan masukan untuk Kaesang. Bahwa, menjadi kader bukan hanya sekedar loyalis saja namun juga militan.


"Menjadi kader partai itu harus menjadi kader yang militan, bukan loyalis. Loyalis sama militan beda. Kalau militan mesti loyalis, kalau loyalis belum tentu militan," paparnya.

Selain itu, Rudy menyebut sebagai kader juga harus mempunyai prinsip, sikap dan komitmen. "Prinsip, sikap dan komitmen pada pimpinan partai dan juga partai," ujarnya.

Disinggung mengenai rencana Kaesang yang masih belum jelas dan terlihat seperti bercanda, Rudy menganggap bukan masalah.

"(Bercanda masuk politik) Boleh saja, bercanda kok nggak boleh. Boleh saja mau bercanda, serius itu hak pribadi masing-masing warga negara Indonesia," pungkasnya.



Simak Video "Pengakuan Cucu Pakubuwono XIII saat Ditodong Pistol di Leher"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ahr)