Gibran Tak Merasa Tersaingi saat Kaesang Terjun ke Politik: Aku Munggah Dhisik

Gibran Tak Merasa Tersaingi saat Kaesang Terjun ke Politik: Aku Munggah Dhisik

Tara Wahyu NV - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 21:19 WIB
Gibran Kaesang
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo -

Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa adik bungsunya, Kaesang Pangarep berminat untuk terjun ke politik. Minat Kaesang disampaikan saat keluarga itu sedang berkumpul pada akhir pekan lalu.

Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo mengaku tidak merasa tersaingi dengan keinginan Kaesang. Alasannya, jenjang karir politiknya sudah berada di atas Kaesang.

"(Nggak takut saingan) Aku mengko mesti ndhisiki munggah (aku nanti pasti mendahului naik)," kata Gibran kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).


Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku sudah memberikan restu Kaesang untuk turun di dunia politik dan memilih jalannya untuk mengincar kursi eksekutif atau kepala daerah.

"Ya intine aku wis (intinya saya sudah) merestui," ujar kakak kandung Kaesang Pangarep itu.

Gibran menepis anggapan dinasti politik saat Kaesang juga terjun ke politik. Gibran beralasan untuk menjadi kepala daerah harus melalui pemilihan langsung di pilkada.

"Semua kan ikut kompetisi bisa menang, bisa kalah. Nggak ada pengharusan milih Kaesang. Kaesang juga tidak ditunjuk," kata dia.

Gibran juga mendoakan yang terbaik untuk jenjang karir adiknya itu. Selanjutnya, warga bisa menilai kinerja sang adik.

"intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis itu contohnya, itu portofolione Kaesang," ujarnya.



Simak Video "Kagetnya Jokowi-Gibran saat Kaesang Sebut Tertarik Terjun ke Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)