Viral Jalan Aspal Rusak Diterjang Air di Kaliangkrik Magelang, Ini Faktanya

Viral Jalan Aspal Rusak Diterjang Air di Kaliangkrik Magelang, Ini Faktanya

Eko Susanto - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 20:25 WIB
Jalan aspal rusak diterjang air di Kaliangkrik, Magelang, Rabu (25/1/2023).
Jalan aspal rusak diterjang air di Kaliangkrik, Magelang, Rabu (25/1/2023). (Foto: dok. Tangkapan layar IG @mountnesia)
Kabupaten Magelang -

Sebuah video yang memperlihatkan jalan aspal mengelupas diterjang luapan air di Prampelan, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, viral di media sosial. Diduga penyebabnya karena selokan yang tersumbat sehingga air meluap ke jalan.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @mountnesia, Rabu (25/1/2023). Dalam video tersebut tampak air meluap ke jalan menyebabkan aspal terlihat mengelupas.

Selain itu, terdengar seorang warga yang mengatakan akibat selokan yang tidak terawat menyebabkan banjir. Hingga pukul 19.30 WIB, video itu sudah ditonton 76.813 kali dan disukai 4.831 netizen.


Dimintai konfirmasi, Camat Kaliangkrik, Suparyanto, membenarkan video itu terjadi di wilayahnya. Luapan air itu dipicu hujan deras yang melanda wilayah itu sejak pagi.

"Faktor itu, pertama selokan sempit dan kurang terpelihara oleh warga sekitar (tertutup rumput, sampah dan material lain). Kedua, bahu jalan yang tinggi dari jalan," kata Suparyanto dalam pesan singkatnya kepada detikJateng, Rabu (25/1/2023).

"Hari ini curah hujan yang cukup tinggi berlangsung dari jalam 9 pagi sampai malam ini belum reda," tuturnya.

Atas terkelupasnya aspal tersebut, pihaknya telah melaporkan ke DPUPR untuk membantu penanganan karena akses utama menuju beberapa desa. Status jalan tersebut milik kabupaten.

"Itu ruas Desa Ngendrokilo-Munggangsari-Adipuro," tuturnya.



Simak Video "Viral Penyelamatan Bocah Jatuh ke Sumur Candi Borobudur, Ini Ceritanya"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ahr)