FX Rudy Sebut Kaesang Potensial di Politik: Darah Bapaknya Mengalir

FX Rudy Sebut Kaesang Potensial di Politik: Darah Bapaknya Mengalir

Tara Wahyu NV - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 18:46 WIB
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo ditemui di kediamannya di Jebres Solo, Kamis (22/12/2022).
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo ditemui di kediamannya di Jebres Solo, Kamis (22/12/2022). (Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng)
Solo -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengutarakan keinginannya untuk terjun ke dunia politik. Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku senang bila Kaesang mau bergabung menjadi kader PDIP.

"Kaum muda gabung PDIP perjuangan sangat-sangat terbuka, termasuk Mas Kaesang mau masuk PDI Perjuangan kita terima," kata Rudy di temui di kediamannya, Rabu (25/1/2023).

Rudy mengaku sangat senang apabila putra bungsu Jokowi itu akan mengikuti rekam jejak ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming yang saat ini menjabat Wali Kota Solo.


"Politik seni mengelola aspirasi jadi biar tahu bahwa apa to isinya partai politik itu, kalau nggak masuk nggak ngerti. Makanya kalau mas Kaesang tertarik saya sangat senang," ujarnya.

Rudy melihat semua kader PDIP memiliki potensi. Apalagi Kaesang yang merupakan putra dari Presiden Jokowi yang jejak politiknya tidak perlu diragukan lagi.

"Semua kader potensi, apalagi Mas Kaesang putra presiden yang jejak politik bapaknya sudah jelas kan gitu dari walikota, gubernur, presiden, kan suka tidak suka kan darah itu mengalir juga," tuturnya.

Rudy membuka pintu lebar-lebar apabila Kaesang berkeinginan masuk ke PDIP. "Segera saja daftar ke DPC untuk mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) yang baru," kata dia.

Meski begitu, Rudy tidak memaksakan Kaesang untuk mendaftar ke partai berlambang banteng moncong putih itu. "Ya itu kembali lagi terserah Mas Kaesang mau pilih yang mana," pungkasnya.



Simak Video "Kagetnya Jokowi-Gibran saat Kaesang Sebut Tertarik Terjun ke Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)