PKB Buka Pintu untuk Kaesang: Nanti Kita Ajak Ngopi-ngopi di DPP

Nasional

PKB Buka Pintu untuk Kaesang: Nanti Kita Ajak Ngopi-ngopi di DPP

Tim detikNews - detikJateng
Rabu, 25 Jan 2023 13:07 WIB
Kaesang Pangarep di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Selasa (6/12/2022).
Kaesang Pangarep di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Selasa (6/12/2022). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Solo -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, disebut tertarik terjun ke dunia politik. Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan pihaknya siap menerima Kaesang.

Dilansir detikNews, Johan mengatakan setiap pihak punya hak untuk terjun ke dunia politik dan PKB siap membuka pintu bagi Kaesang.

"Siapa pun berhak untuk terjun ke dunia politik karena itu bagian dari hak politik warga yang dijamin konstitusi, termasuk Mas Kaesang, dan PKB tentu terbuka," kata Johan, Rabu (25/1/2023).


Daniel menyebut akan mengajak Kaesang untuk menyambangi DPP PKB. Selain bercengkerama, PKB mengajak Kaesang ngopi bareng. Daniel juga menilai Kaesang cocok maju di pemilihan legislatif atau pileg.

"Nanti kita ajak Mas Kaesang ngopi-ngopi di DPP. Terserah Mas Kaesang hatinya ke mana, tapi bagus juga di pileg," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa ia dan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), kaget mendengar pernyataan Kaesang Pangarep yang tertarik terjun ke dunia politik.

"Kemarin aku ya kaget dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan Bapak, dia tertarik ke politik. Kemarin aku ya kaget ada pembicaraan itu, aku baru dengar kemarin. Tanggapan Bapak (Jokowi) kaget," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (24/1).

Gibran mengaku kaget karena sebelumnya tidak pernah ada pembahasan tentang Kaesang yang hendak terjun ke dunia politik.

"Biasanya ora tau ngomongke ngono kuwi (tidak pernah membicarakan hal seperti itu), aku yo kaget," ucapnya.

Menurut Gibran, Kaesang masih dalam tahap penjajakan dengan bertanya kepada dirinya maupun kepada Jokowi. Namun intinya, kata Gibran, Kaesang ingin menjajaki dunia politik. Untuk keseriusan yang lebih lanjut, Gibran meminta agar hal itu ditanyakan langsung ke Kaesang.



Simak Video "Kaesang Minat ke Politik, Golkar Siap Buka Pintu"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)