Prabowo Tegaskan Siap Maju Pilpres 2024: Pasangan Kita Tentukan Nanti

Prabowo Tegaskan Siap Maju Pilpres 2024: Pasangan Kita Tentukan Nanti

Tara Wahyu NV - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 22:21 WIB
Prabowo Subianto di Loji Gandrung Solo, Selasa (24/1/2023).
Prabowo Subianto di Loji Gandrung Solo, Selasa (24/1/2023). (Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng)
Solo -

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk meramaikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun Prabowo masih enggan menjawab soal kapan deklarasi serta pasangan yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 nanti.

"Insyaallah, kita siap, kita bekerja keras semuanya. Pada saatnya nanti (deklarasi)," kata Prabowo usai bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji gandrung, Selasa (24/1/2023).

Prabowo menegaskan bahwa dirinya siap untuk kembali maju sebagai Calon Presiden. Hanya saja terkait pasangan, lanjutnya, masih akan ditentukan nanti.


"Ya kan saya berapa kali harus mengatakan siap, saya pasti (maju Pilpres). Ya pasangannya masih kita akan tentukan nanti," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menutup kunjungan kerja di Kota Solo dengan malam bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo mengaku bahwa kedatangannya di Loji Gandrung ini diundang oleh putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Menurutnya, dalam pertemuan kurang lebih satu jam itu tidak ada obrolan yang terlalu serius.

"Saya kira ini saya sowan, saya diundang makan oleh Wali Kota Solo. Jadi tidak ada yang terlalu serius," katanya, Selasa (24/1).

Prabowo mengaku, kunjungannya ke Loji Gandrung ini merupakan pengalamannya yang pertama. Dia mengaku terkesan dengan bangunan cagar budaya yang menjadi rumah dinas Gibran itu.

"Ini pertama kali saya selama jadi warga negara Indonesia saya bisa masuk ke rumah dinas wali kota yang sudah usianya ratusan tahun Kalau tidak salah 1830, jadi ini suatu pengalaman sejarah bagi saya," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo mengunjungi beberapa lokasi di Kota Solo. Lokasi pertama yakni di Koramil Serengan selanjutnya Prabowo bersama Gibran makan siang di Puro Mangkunegaran. Prabowo juga menyempatkan berkunjung ke Solo Safari yang Rencananya akan dibuka pada Jumat (27/1).



Simak Video "Pengakuan Cucu Pakubuwono XIII saat Ditodong Pistol di Leher"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)