Dengar Kabar Kaesang Tertarik Terjun ke Politik, Prabowo: Kami Sangat Gembira

Dengar Kabar Kaesang Tertarik Terjun ke Politik, Prabowo: Kami Sangat Gembira

Tara Wahyu NV - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 21:47 WIB
Menhan Prabowo Subianto
Dengar Kabar Kaesang Tertarik Terjun ke Politik, Prabowo: Kami Sangat Gembira. Foto: Menhan Prabowo Subianto (Dwi/detikcom)
Solo -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum mendengar kabar bahwa anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep tertarik terjun ke politik. Dia mengaku gembira mendengar kabar tersebut.

Hal itu diungkap saat ditemui wartawan usai pertemuannya dengan Gibran Rakabuming di Loji Gandrung, Kota Solo, Selasa (24/1/2023) malam.

"Kami sangat gembira kalau begitu (Kaesang terjun politik)," kata Prabowo.


Prabowo mengaku belum memiliki rencana lebih jauh terkait https://www.detik.com//jateng/berita/d-6532592/dengar-kabar-kaesang-tertarik-terjun-ke-politik-prabowo-kami-sangat-gembira itu, termasuk kemungkinan untuk mengajak Kaesang menjadi kader Gerindra. Menurut Prabowo, dia perlu untuk bertemu terlebih dahulu dengan Kaesang.

"Saya belum ketemu beliau (Kesang)," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blak-blakan mengungkapkan sang adik bungsu, Kaesang Pangarep tertarik terjun ke dunia politik. Hal tersebut diketahui Gibran saat dirinya berbincang dengan sang ayah Joko Widodo (Jokowi), Minggu (23/1) saat makan siang.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku ya kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya ke bapak ada ketertarikan di politik," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Gibran mengaku tidak tahu langkah yang akan diambil sang adik. Apakah akan melenggang di Pemilu 2024 nanti atau tidak.

"Nggak tahu (2024) ya kan saya baru dengar kemarin, saya juga kaget, tenan po ora (serius nggak)," ujarnya.

Suami dari Selvi Ananda itu mengatakan Jokowi juga terkejut mendengar pernyataan dari Kaesang itu. Gibran menegaskan bahwa biasanya Kaesang tidak pernah membahas mengenai politik.

"(Respon Jokowi) kaget, bapak ya kaget. (Mendukung) kaget sik (dulu), biasane ya ora tau ngomongke ngono kui (biasanya nggak pernah membicarakan kayak gitu), aku ya kaget," tuturnya.



Simak Video "Heboh Kaesang Mau Jadi Politikus, Jokowi Ngaku Tak Mempengaruhi"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)