Warga Doro Pekalongan Temukan Mayat Bayi Perempuan di Sawah

Warga Doro Pekalongan Temukan Mayat Bayi Perempuan di Sawah

Robby Bernardi - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 21:03 WIB
Evakuasi mayat bayi di areal persawahan di Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Selasa (24/1/2023).
Evakuasi mayat bayi di areal persawahan di Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Selasa (24/1/2023). Foto: dok. Polsek Doro
Pekalongan -

Warga di Desa Kutosari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Selasa sore dibuat gempar dengan adanya temuan sosok mayat bayi yang diduga baru lahir.

Sosok mayat bayi dengan jenis kelamin perempuan yang diduga baru lahir ditemukan nyangkut di sebuah saluran irigasi persawahan di Dukuh Gumelar pada Selasa (24/01/2023) sekitar pukul 16.39 WIB.

Kapolsek Doro, AKP Aries Tri Hartanto saat dihubungi detikJateng membenarkan pihaknya telah menerima laporan warga adanya temuan mayat bayi yang diduga baru lahir tersebut.


"Iya, tadi sore kita menerima laporan dari warga Desa Kutosari adanya temuan mayat bayi di saluran air persawahan. Kita langsung ke TKP dan juga berkoordinasi dengan Sat Reskrim," kata Aries.

Menurut Aries, peristiwa tersebut bermula saat salah atau saksi yakni Heru (33) warga Dukuh Gumelar yang pergi ke sawahnya untuk mengecek saluran air.

"Sampai di saluran air persawahan, ia melihat benda berwarna putih keabu-abuan, yang setelah didekati ternyata sosok mayat bayi yang lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya," jelas Aries.

Melihat kondisi seperti itu, ia lantas memberitahukan warga lainnya, kemudian bersama-sama melapor ke Polsek Doro.

"Menerima laporan itu, kita langsung ke lokasi kejadian, dan koordinasi dengan tim medis serta Sat Reskrim Polres Pekalongan," ungkapnya.

Mayat bayi ini, dikatakan Aries, memiliki panjang 35 cm. Berdasarkan keterangan pihak medis, diperkirakan bayi perempuan ini diduga belum lama dilahirkan, kurang dari 24 jam.

"Jenis kelamin perempuan, dengan panjang tubuh 35 cm, dengan daerah dada ke kepala berwarna kebiruan dengan kondisi belum terjadi pembusukan, diduga belum lebih dari 24 jam dilahirkan," kata Aries.

Usai melakukan olah kejadian perkara, mayat bayi langsung dievakuasi ke RSUD Kraton, untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya.

"Kita bersama Sat Reskrim, masih berupaya mengungkap siapa pelakunya," ucapnya.



Simak Video "Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Selokan Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)