Beredar Video Bocah Nyaris Terlindas Bus di Pintu Keluar Candi Borobudur

Beredar Video Bocah Nyaris Terlindas Bus di Pintu Keluar Candi Borobudur

Eko Susanto - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 20:23 WIB
Pintu keluar bus dan mobil di Pintu 5 Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (24/1/2023).
Pintu keluar bus dan mobil di Pintu 5 Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (24/1/2023). Foto: Eko Susanto/detikJateng
Kabupaten Magelang -

Video yang memperlihatkan seorang anak nyaris terlindas bus di pintu keluar Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, beredar di media sosial. Anak itu sempat jatuh di kolong bus.

Dalam postingan akun Instagram @kotamagelang.id, Selasa (24/1), ditulis keterangan:

"Seorang bocah hampir terlindas bus di pintu keluar taman wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.


Saat bus keluar, anak-anak itu langsung mendekati bus untuk mengambil stiker yang diberikan kernet bus. Namun, karena kurang hati-hati, seorang anak itu tak sengaja terdorong hingga terjatuh dan masuk ke kolong bus.

Warga yang melihat kejadian itu langsung meneriaki sopir. Beruntung sopir dengan sigap menghentikan bus, bersyukur anak tersebut selamat."

Dalam video terlihat sebuah bus berjalan keluar dari parkiran Candi Borobudur. Bus itu terdengar membunyikan klakson. Tiba-tiba sejumlah anak berlarian mendekati pintu kernet bus. Tampak anak-anak itu berebut menggapai sesuatu dari tangan kernet bus.

Namun, tanpa diduga, seorang anak tersenggol bodi bus dan terjatuh tepat di depan roda bagian depan kiri. Anak itu masuk ke kolong bus. Postingan vido itu mendapat beragam respons dari netizen.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (22/1) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Waktu itu bus keluar, ada bunyi telolet, terus anak-anak pada nyeberang dikasih stiker sama kondektur. Saat itu pada lompat-lompat terus saat lompat karena anak terlalu semangat terus jatuh dan masuk kolong bus," kata Surya (34), warga Borobudur yang berada di sekitar lokasi kejadian, kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

"Saat itu bus langsung ngerem, alhamdulillah bocahnya keluar dari sebelah kanan. Jadi nggak apa-apa, nggak sakit, nggak lecet, pokoknya aman. Tapi kabarnya langsung viral, katanya terlindas, katanya dibawa ambulans, padahal nggak. (Bilang terlindas) Hoax, anaknya sehat walafiat," jelasnya.

Setelah kejadian, pada sore hari, ia mengantar anak tersebut ke tukang pijat.

"Saya antar pijat ke Tuksongo (wilayah Borobudur), nggak papa (anaknya). Anaknya keluar dari kolong bus dengan merangkak, terus minum dan pulang sama teman-temannya," ujarnya.

Penuturan sang ibu, di halaman selanjutnya.