Prabowo: Yang Bertugas di Solo Pasti Capai Pangkat Tertinggi

Prabowo: Yang Bertugas di Solo Pasti Capai Pangkat Tertinggi

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 17:20 WIB
Prabowo Subianto di Puro Mangkunegaran, Solo, Selasa (24/1/2023).
Prabowo Subianto di Puro Mangkunegaran, Solo, Selasa (24/1/2023). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memuji Kota Solo sebagai daerah yang baik untuk karier TNI. Pasalnya, beberapa yang pernah bertugas di Solo akan mencapai pangkat tertinggi.

"Solo ini adalah tempat khusus ya, yang bertugas di Solo pasti mencapai pangkat yang tertinggi," kata Prabowo saat memberi sambutan di kantor Koramil 03/Serengan, Solo, Selasa (24/1/2023).

Menilik pernyataan Prabowo, ada beberapa contoh nyata. Di antaranya Panglima TNI tahun 2017-2021, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, pernah bertugas di Kota Solo. Tahun 2010 dia menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo. Setelah pensiun dari dunia militer, kini Hadi menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.


Selain Hadi, ada dua nama lain yang kini berpangkat jenderal bintang tiga yang pernah bertugas di Kota. Mereka adalah Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Bakti Agus Fadjari. Keduanya pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama.

Tak hanya di TNI, di Polri ada yang mencapai jabatan tertinggi. Dia adalah Kapolri saat ini, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo pada tahun 2010.

Prabowo melihat ada sesuatu di Kota Solo. Hal itu membuat dirinya ingin sering ke Solo.

"Mungkin ada sesuatu di Solo ini. Makanya saya terima kasih, kalau bisa sering-sering silaturahim. Siapa tahu kalau sering-sering ke Solo ini ya bisa," ucapnya.

Saat ditegaskan kembali apakah ke depan Prabowo benar-benar akan sering berkunjung ke Kota Solo, dia menjawab singkat.

"Nampaknya begitu," ujarnya.



Simak Video "Menhan Prabowo Teken Kerja Sama Pertahanan dengan Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)