Jokowi Beri Masukan Gibran soal Pembangunan Solo, Apa Saja?

Jokowi Beri Masukan Gibran soal Pembangunan Solo, Apa Saja?

Tara Wahyu NV - detikJateng
Selasa, 24 Jan 2023 16:14 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng.
Solo -

Presiden Jokowi memberikan sejumlah masukan kepada putra sulung Gibran Rakabuming Raka terkait pembangunan Kota Solo. Beberapa masukan tersebut di antaranya soal Solo Safari, hingga koridor Gatot Subroto (Gatsu).

"Ya kalau untuk Solo Safari lebih ke pencarian funding untuk fase berikutnya dan mengejar kekurangan dalam revitalisasi kemarin," kata Wali Kota Solo Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Sedangkan untuk Solo Tecknopark, kata Gibran tidak ada masukan yang diberikan. Sedangkan untuk di kawasan Gatsu, Gibran menyampaikan, masukan yang diberikan Jokowi yakni untuk menambah konte-konten.


"Kalau Solo Technopark kan sudah jalan, pegawainya kemarin ada beberapa yang masuk juga. Yang Gatsu kemarin melihat tempatnya Pak Sardono perlu diisi konten lagi, tarian atau galeri lukisan," ucapnya.

Gibran mengaku, Jokowi tidak kaget adanya perubahan Kota Solo saat dipegang dirinya. Menurut Gibran, Jokowi justru lebih kaget saat mendengar langkah Kaesang untuk terjun ke politik.

"Lebih kaget Kaesang, nggak (punya peta 2024), sing abot karo senior wae lah (yang berat sama senior aja)," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menghabiskan cuti bersama tahun baru imlek bersama keluarga di Solo. Mantan Wali Kota Solo itu mengunjungi sejumlah destinasi di Kota Solo.

Salah satunya yakni di Solo Safari, Solo, Senin (23/1). Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan kedua cucunya yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)