Duo Begal di Bandung Ditembak Polisi Usai 2 Jam Beraksi

Duo Begal di Bandung Ditembak Polisi Usai 2 Jam Beraksi

Wisma Putra - detikJabar
Rabu, 25 Jan 2023 21:45 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi begal. (Foto: Mindra Purnomo/detikcom)
Bandung -

Aksi bikin resah dua begal berujung sial. Keduanya ditembak polisi di Kota Bandung karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Dua begal berinisial SN dan FA itu diketahui membacok pengendara ojek online (ojol) di kawasan Gegerkalong, Kecamatan Sukasri, Kota Bandung, Selasa (24/1) malam.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan penangkapan pelaku berlangsung singkat dari aksi pembegalannya. Hanya dibutuhkan waktu dua jam untuk menangkap mereka.


"Korbannya berinisial YD. Jadi korban sebagai ojol saat itu hendak menjemput penumpangnya," kata Aswin di Polrestabes Bandung, Kota Bandung kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Aswin mengungkapkan kronologi dalam kejadian ini. Saat kejadian, motor yang dikendarai korban dipepet pelaku yang sudah menargetkan sebagai sasaran kejahatannya.

Pelaku kemudian merampas barang milik korban saat diberhentikan. Namun pelaku melakukan perlawanan sehingga terjadi perkelahian.

"Tersangka mengeluarkan senjata tajam dan melakukan beberapa kali pembacokan kepada korban," ujar Aswin.

Aswin menuturkan korban mengalami luka pada bagian wajah dan tangannya. Korban sudah dalam penanganan medis dan kondisinya berangsur membaik.

Akibat aksi kejahatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

"Kami tidak pernah mundur dan akan terus lari ke depan untuk mengungkap kasus yang seperti ini begal pencurian, kami akan terus mengejar sampai manapun pelaku berlari," pungkasnya.

(orb/orb)