Polisi Cek DNA Parida TKW Korban Serial Killer Wowon cs

Polisi Cek DNA Parida TKW Korban Serial Killer Wowon cs

Whisnu Pradana - detikJabar
Rabu, 25 Jan 2023 21:15 WIB
Foto KTP elektronik Parida, TKW KBB korban Wowon Cs.
Foto KTP elektronik Parida, TKW KBB korban Wowon Cs (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar)
Bandung -

Parida (45) menjadi salah satu korban pembunuhan dengan tersangka serial killer Wowon Erawan alias Aki (60) dan rekannya Solihin alias Duloh (63).

Belakangan diketahui kalau wanita yang berprofesi sebagai TKW di Abu Dhabi itu merupakan warga Kampung Cilangari, Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panji Yoga mengatakan pihaknya sudah menemukan dan berkomunikasi dengan keluarga Parida.


"Untuk korban Farida (Parida) ada ibu kandungnya dan sudah kita periksa juga," ujar Indrawienny saat ditemui di Cililin, Rabu (25/1/2023).

Indrawienny mengatakan ibu kandung Parida sudah menjalani pengambilan sampel DNA untuk dicocokkan dengan DNA Parida yang mayatnya ditemukan di Cianjur.

"Sudah diambil sampel DNA-nya, tapi kita masih tunggu hasilnya, sekarang lagi diperiksa di Labfor Jakarta," kata Indrawienny.

Sebelumnya, Kepala Desa Cilangari, Sabana, membenarkan kalau Parida merupakan warganya. Ia hilang kontak dengan keluarga pada Juli 2021 silam. Saat itu ia dikabarkan hendak pulang ke tanah air.

"Sempat kasih kabar ke keluarga katanya mau langsung liburan ke Bali, jadi tidak perlu dijemput keluarga ke bandara. https://www.detik.com//jabar/hukum-dan-kriminal/d-6534310/polisi-cek-dna-parida-tkw-korban-serial-killer-wowon-csnya juga bilang mau menikah sama seseorang, tapi tidak bilang siapa," kata Sabana.

Komunikasi pada Juli tahun 2021 itu menjadi yang terakhir dari Parida pada keluarga. Sebab setelah itu, keluarga tak tahu kemana Parida dan bagaimana kabarnya.

"Setelah itu kata keluarga tidak ada komunikasi lagi. Padahal selama jadi TKW katanya tidak pernah putus komunikasi sama keluarga," tutur Sabana.

(yum/yum)