Begini Kondisi Jenazah Halimah Korban Wowon cs Saat Diekshumasi

Begini Kondisi Jenazah Halimah Korban Wowon cs Saat Diekshumasi

Whisnu Pradana - detikJabar
Rabu, 25 Jan 2023 15:59 WIB
Proses ekshumasi jasad Halimah, korban serial killer Wowon cs yang dimakamkan di Karangtanjung, Cililin
Proses ekshumasi jasad Halimah di Bandung Barat (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar).
Bandung Barat -

Makam Halimah, salah satu istri sekaligus korban pembunuhan duo serial killer Wowon Erawan alias Aki dan Solihin alias Duloh selesai diekshumasi, Rabu (25/1/2023).

Sekadar diketahui, Halimah sendiri meninggal sejak 23 September 2016 lalu. Ia dimakamkan di TPU Saar Mutiara, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Proses ekshumasi makam istri kelima Wowon itu dilakukan mulai pukul 11.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB. Polisi memasukkan jenazah Halimah yang terbungkus kain kafan ke dalam kantong jenazah.


"Untuk kain kafan masih utuh. Tapi kondisi jenazahnya bagaimana, kami belum membuka nanti kita akan buka di Jakarta," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panji Yoga saat ditemui usai proses ekshumasi.

Jasad Halimah yang diangkat dari makamnya setelah terkubur sejak 23 September 2016 lalu dibawa ke RS Polri Kramat Jati kemudian diperiksa oleh dokter forensik.

"Jenazah halimah ditemukan di TPU ini. Sementara jenazah akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati dan diperiksa oleh dokter forensik RS Polri, RSCM, dan dari UI," ujar Indrawienny.

"Jadi jenazah yang akan diperiksa di Jakarta itu ada 2, satu dari Garut yaitu jenazah Siti dan dari sini jenazah Halimah," tambahnya.

Sementara itu Misbah (43), adik dari Halimah mendukung proses ekshumasi terhadap makam Halimah sebagai langkah untuk membuat kematian Halimah pada 2016 silam kian jelas.

"Kami ingin tahu kejelasannya. Soalnya dulu kami tahunya Halimah ini meninggal karena sakit," ujar Misbah.

(mso/mso)